IBL

Laga pramusim San Antonio Spurs vs Oklahoma City Thunder menyita perhatian. Pertandingan yang berlangsung di Paycom Center, Oklahoma pada Senin (9/10) itu menampilkan dua ruki yang penampilannya dinanti musim ini yaitu Victor Wembanyama dan Chet Holmgren.

Pertandingan berlangsung panas. Wemby dan Chet menjadi pusat perhatian. Mereka meraih poin tertinggi untuk masing-masing tim. Pada akhirnya Thunder menang tipis 122-121 dari Spurs.

Chet akhirnya menjalani pramusim pertama dengan Thunder. Pilihan kedua NBA Draft 2022 dari Gonzaga University itu setelah absen semusim penuh karena cedera kaki yang terjadi di Pro-am Game.

Chet mencetak 21 poin dan 9 rebound. Tampil selama 16 menit 16 detik, Chet membukukan 7/10 tembakan dengan akurasi 70 persen plus 5/7 tembakan gratis.

Wemby juga tidak kalah menakjubkan saat tampil selama 19 menit 22 detik dengan menyarangkan 8/13 tembakan (FG 61,5 persen). Pilihan pertama NBA Draft 2023 itu meraih 20 poin, 5 rebound, 2 steal, dan 1 blok. Satu-satunya blok itu juga menghalau tembakan Chet.

Pendapat penggemar pun terbelah. Banyak yang menilai Chet lebih baik. Tapi juga mengagumi Wemby. Mereka berpendapat penampilan Wemby vs Chet ini akan berlanjut ke perebutan Rookie of the Year. Lebih jauh lagi mereka akan menjadi rivalitas baru di NBA kelak.

“Mereka saling berhadapan beberapa kali dan itu menarik. Ini menunjukkan karakter dan daya saing mereka. Tak satu pun dari mereka melakukan tembakan yang buruk. Akan sangat menyenangkan untuk melihat perkembangan karier mereka,” tutur Gregg Popovich, Pelatih Spurs, dilansir melalui ESPN.

Persaingan Wemby dan Chet sebenarnya sudah berlangsung sejak Piala Dunia FIBA U-19 2021 lalu. Chet membawa Amerika Serikat unggul tipis 83-81 dan mengalahkan Prancis di final. Chet pun terpilih sebagai MVP turnamen tersebut.

Menurut Caesar Sportsbook, Wemby dan Chet adalah dua dari tiga pemain favorit Rookie of the Year musim ini. Posisi ketiga ditempati oleh pemain Portland Trail Blazers, Scoot Henderson.  (rag)

Foto: NBA

Komentar