IBL

Pertemuan dua ruki Victor Wembanyama dan Chet Holmgren akhirnya terjadi. Pertemuan perdana mereka dimenangkan oleh Oklahoma City Thunder. Dalam In-Season Tournament di Paycom Center itu, Thunder menang telak 123-87 atas San Antonio Spurs.

Chet dan Wemby sebenarnya juga pernah bertemu saat gim pramusim. Dalam pertemuan itu, Chet dan Thunder menang tipis 122-121. Keduanya juga bentrok di final FIBA World Cup U-19 2021. Chet juga membawa Amerika Serikat menekuk Prancis 83-81 sekaligus menyabet gelar MVP.

Dalam kemenangan Thunder kali ini, baik Chet dan Wemby tidak mencetak statistik yang mencolok. Chet dengan 9 poin, 7 rebound, 3 asis, dan 2 steal selama 29 menit. Sedangkan Wemby dengan 8 poin, 14 rebound, 2 asis, dan 2 blok.

Kemenangan Thunder disuguhkan oleh Shai Gilgeous-Alexander. Ia mencetak 28 poin dalam 10 tembakan (16 percobaan) dengan 7 tembakan gratis yang sempurna. SGA juga mencetak 6 rebound, 5 asis, dan 7 steal.

Josh Giddey juga memberikan kontribusi yang signifikan. Pemain asal Australia itu meraih 18 poin, 7 rebound, dan 2 blok. Disusul Jalen Williams yang mencetak 11 poin, 2 rebound, dan 3 asis.

Dalam gim tersebut, Spurs hanya bisa memberikan perlawanan di paruh pertama. Setelah jeda pertandingan, Thunder melaju dengan sangat nyaman. Bahkan mereka mencapai keunggulan tertinggi 40 poin (120-80) di tiga menit terakhir.

Tidak ada pemain Spurs yang meraih lebih dari 13 poin. Julian Champagnie mencatat 13 poin. Begitu juga dengan Zach Collins dengan 13 poin dan 8 rebound. Devin Vassell memberikan 12 poin, 4 asis, dan 2 steal. Serta Malaki Branham dengan 11 poin.

Ini juga menjadi kemenangan pertama Thunder dalan In-Season Tournament. Saat ini Thunder menempati posisi keempat di klasemen Grup C Wilayah Barat. Sedangkan pada grup yang sama, Spurs berada di dasar klasemen.

Dalam musim reguler, Thunder melaju relatif menjanjikan. Mereka berada di posisi kelima dengan rekor menang-kalah 7-4. Meski memiliki Wemby, Spurs belum banyak mengalami perubahan. Spurs hanya unggul dari Memphis Grizzlies dengan 3-8. (rag)

Foto: Alonzo Adams/USA Today Sports

Komentar