IBL

Victor Wembanyama kembali melanjutkan performa solidnya. Dalam gim kedua pramusim ini, Wemby membawa San Antonio Spurs meraih kemenangan 120-104 atas Miami Heat pada Jumat (13/10) di Frost Bank Center. Ini menjadi kemenangan pertama Spurs di pramusim setelah kalah dari Oklahoma City Thunder 121-122.

Dalam pertandingan tersebut, Wemby tampil sebagai starter bersama Cedi Osman, Charles Bassey, Devin Vassell, dan Jeremy Sochan. Wemby bermain selama hampir 23 menit. Pemain berusia 19 tahun itu memimpin Spurs dengan 23 poin, 4 rebound, 4 asis, dan 3 blok. Ia membuat 10/15 tembakan dengan akurasi 66,7 persen.

Wemby mengaku masih perlu belajar banyak terutama dalam pertahanan. Selain itu, ia juga sedang berusaha mengmabangkan pemahaman dengan rekan setimnya satu sama lain.

“Saya pikir kami berada di jalur yang benar. Kami masih harus banyak belajar tentang diri sendiri dan rekan setim. Saya pribadi mencoba menerapkan apa yang dikatakan pelatih. Saya banyak belajar hal baru,” kata mantan pemain Metropolitan 92 itu.

Devin Vassell memberikan 21 poin. Dominick Barlow membantu 11 pon. Cedi Osman 10 poin dan 5 asis. Jeremy Sochan 10 poin dan 6 rebound.

Pelatih Spurs Gregg Popovich memuji perkembangan Wemby. Pelatih berusia 74 tahun itu mengungkapkan bahwa Wemby berusaha keras untuk bisa mengamankan tempat di skuad utama Spurs.

“Dia bisa mendapat lebih dari 20 poin dalam satu gim karena dia pemain yang bagus dan mengerti cara bermain. Jadi, kami harus memastikan bahwa kami memadukan kemampuannya dengan semua potensi yang kami miliki,” ujar Coach Pop.

Sementara Heat sendiri masih pemanasan. Mereka tidak menurunkan pemain-pemain utamanya seperti Jimmy Butler, Bam Adebayo, Kevin Love, hingga Tyler Herro. Jamal Cain meraih skor tertinggi dengan 24 poin dan 10 rebound. Disusul Duncan Robinson 14 poin, Dru Smith 13 poin. Dari bangku cadangan ada Orlando Robinson 12 poin dan Cole Swinder 11 poin.  

Pada pertandingan melawan Thunder lalu, Wemby meraih 20 poin, 5 rebound, dan 2 steal. Tampil selama 19 menit, Wemby memasukkan 8 tembakan tepat sasaran dengan 2 tripoin. Akurasi tembakannya 61,5 persen. (rag)

Foto: NBA

Komentar