IBL

Tujuh kemenangan beruntun Phoenix Suns terhenti di tangan Toronto Raptors kemarin. Selain itu, Suns juga terancam kehilangan Devin Booker di gim berikutnya. Semua itu terjadi saat rapper Drake menyaksikan gim di Scotiabank Arena, Toronto.

Toronto memang kampung halaman Drake. Setelah gim pun, Drake mengunjungi ruang ganti Raptors. Peraih 5 Grammy Awards itu untuk mengucapkan selamat kepada punggawa Raptors yang telah memberi perlawanan menarik kepada Suns.

Drake yang akrab dengan para pemain NBA itu juga tampak menyapa Booker sebelum gim dimulai. Alhasil, para penggemar Suns menyalahkan Drake atas kekalahan 105-112. Apalagi Booker juga mendapat cedera di gim itu.

“Kutukan Drake kembali,” tulis penggemar di media sosial saat mengomentari video antara Booker dan Drake sebelum gim.

Tidak hanya Suns. Kutukan Drake juga menjadi lelucon oleh penggemar tim lain. Kehadiran Drake dianggap sebagai pertanda buruk. Seperti kekalahan Paris Saint-Germain 1-5 dari Lille setelah Layvin Kurzawa foto bareng Drake pada 2019.

Lalu ada petarung UFC Conor McGregor yang kalah dari Khabib Nurmagomedov. Juga setelah McGregor foto bareng Drake. Sergio Aguero juga gagal mengeksekusi penalti di Liga Champions dan masih banyak lagi.

Dalam gim tersebut, Booker mengalami cedera pergelangan kaki. Ia sempat menginjak kaki Dennis Schroder di kuarter ketiga. Tetapi Booker tetap menyelesaikan gim dan bermain selama 32 menit. Sayangnya, kondisi tersebut membuat penampilannya tidak maksimal.

Booker hanya mencetak 8 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Ia hanya memasukkan 2 tembakan dari 12 percobaan. Sedikit terbantu oleh 4 tembakan gratis. Catatan terburuk Booker sepanjang kariernya. Kini status Booker masih dipantau. Ia juga belum bisa dipastikan tampil melawan Denver Nuggets besok.

Masalah cedera masih menghantui Suns musim ini. Harapan untuk membangun tim super pun gagal tercipta. Bradley Beal hanya bermain selama 3 gim karena cedera punggung. Booker juga sempat absen selama beberapa waktu di awal musim. Debut trio Beal, Booker dan Kevin Durant pun tak kunjung terjadi. (rag)

Foto: Wendell Cruz/USA Today Sports

Komentar