IBL

Los Angeles Clippers memanfaatkan tim Sacramento Kings yang terkuras secara fisik dan mental dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Turnamen NBA kemarin melawan Warriors. Akhirnya Clippers mampu menundukkan Kings dengan skor 131-117, di Golden 1 Center, Rabu (29/11) waktu Amerika Serikat.  Clippers mengalahkan Kings untuk pertama kalinya sejak Oktober 2022.

Kawhi Leonard menyumbang 34 poin dan 7 asis, James Harden mencetak 26 poin. Paul George menyumbang 19 poin, Terance Mann 18 dan Ivica Zubac 14 untuk Clippers, yang mengumpulkan 72 poin sambil membangun keunggulan 22 poin pada babak pertama sebelum mengamankan kemenangan.

De'Aaron Fox memimpin semua pencetak poin dengan 40 poin untuk Kings, yang merayakan kemenangan grup turnamen musim NBA melalui thriller satu poin atas Golden State Warriors satu malam sebelumnya.

George dan Harden menembakkan tiga angka berturut-turut untuk memberi Los Angeles keunggulan setelah melewati titik tengah kuarter pertama setelah kedua tim bermain seimbang selama enam menit. Harden melakukan tembakan dari luar busur empat kali pada kuarter pertama saja, saat 24 poin Clippers pada kuarter 35-27 datang melalui tripoin. 

Westbrook menyumbang 9 poin dan 8 asis saat kembali bermain dari bangku cadangan untuk Clippers. Ia juga menjadi pemain aktif NBA ketiga yang mencapai 38.000 menit bermain. Westbrook mencetak poin melalui layup mudahnya pada kuarter keempat, kemudian melakukan selebrasi 'rock the baby', yang mengundang reaksi dari pendukung tuan rumah.

Malik Monk, pahlawan kemenangan hari Selasa, menyumbang 15 poin dari bangku cadangan sementara Sasha Vezenkov menyumbang 13 poin, dan Domantas Sabonis 11 poin. Kevin Huerter memimpin Sacramento dengan 5 asis dan termasuk  salah satu dari tujuh pemain Kings dengan sumbangan 5 rebound. 

Selanjutnya, Clippers akan bertandang ke Chase Center untuk menghadapi Golden State Warriors. Sedangkan Kings menghadapi Nuggets di Denver. Terakhir mereka menang di kandang Nuggets pada 23 Desember 2020. (*)

Foto: nba.com

Komentar