IBL

Kelly Oubre Jr mengalami patah tulang rusuk, cedera di pinggul dan kaki kanannya setelah ditabrak mobil Sabtu malam (11/11) waktu Amerika Serikat. Namun, laporan insiden Departemen Kepolisian Philadelphia, pemain Philadelphia 76ers tersebut ditabrak oleh kendaraan yang melarikan diri dari tempat kejadian.

Pemain berusia 27 tahun ini dibawa ke rumah sakit dalam kondisi stabil setelah ditabrak dan dipulangkan beberapa jam kemudian. Tim Sixers secara resmi mengistirahatkan Oubre untuk pertandingan Minggu malam melawan Indiana Pacer,  dan mengatakan bahwa dia akan dievaluasi ulang dalam waktu sekitar satu minggu.

"Saya pikir dia baik-baik saja, sebuah insiden yang cukup traumatis," kata pelatih Nick Nurse sebelum pertandingan hari Minggu melawan Indiana Pacers di Wells Fargo Center. "Dia sedang beristirahat di rumah, cukup nyaman. Di situlah kita berada saat ini."

Pelatih Nurse mengatakan OubreJr. akan kembali bergabung dengan tim untuk latihan, pada hari Selasa. Cedera yang dialami Oubre Jr. tersebut tampaknya tidak mengancam nyawa. Namun dia diperkirakan akan absen dalam waktu lama. 

"Saya pikir kita akan memiliki waktu seminggu sebelum kita mengevaluasi kembali kondisinya," lanjut pelatih Nurse. "Kemudian kami akan mencari tahu seperti apa kronologi kejadiannya."

Dikutip dari CBS News, Oubre ditabrak oleh kendaraan itu sebelum pukul 19:30 pada hari Sabtu di persimpangan Jalan Hicks dan Spruce, kata polisi. Oubre sedang berjalan di dekat rumahnya di sepanjang blok 1400 Spruce Street ketika sebuah kendaraan yang melaju ke arah yang sama "dengan kecepatan tinggi" mencoba berbelok ke selatan menuju jalan yang dilintasinya. Kendaraan itu menabraknya "di area dada bagian atas dengan kaca spion pengemudi".

Mobil yang digambarkan berwarna perak itu terus melaju ke selatan dan melarikan diri dari lokasi kejadian. Petugas pemadam kebakaran merespons dan membawa Oubre ke Rumah Sakit Universitas Thomas Jefferson "dalam kondisi stabil dengan patah tulang rusuk dan cedera di pinggul dan kaki kanannya," kata polisi, seraya menambahkan bahwa penyelidikan sedang berlangsung. (*)

Foto: NBC Sports Philadelphia

Komentar