IBL

Beavers Basketball Club merayakan ulang tahunnya yang kelima. Klub basket amatir yang bernaung dalam keanggotaan Perbasi DKI Jakarta Barat ini didirikan pada 1 November 2018 silam oleh Rizki Adventus selaku Founder dan juga Freddy Bachtiar (Co Founder). Mereka berkomitmen untuk pembinaan basket usia dini.

Pada perayaannya yang kelima, Beavers Basketball Club menggelar basketball klinik dengan coach Melvin ( pelatih skill basket fundamental asal Filipina), bermain bersama anak anak dan orang tua, termasuk juga mendatangkan lima pemain IBL dari klub Rans Simba Basketball yaitu Althof Dwira Satrio, Oki Wira Sanjaya, Julius Caesar Wongso, Alexander Franklyn, dan Januar Kuntara. Ada pula bakti sosial untuk warga sekitar GOR Grogol.

"Tanpa terasa kini Beavers sudah merangkak di usianya yang kelima. Beavers tidak hanya ingin bertumbuh dengan ketrampilan basket saja, lebih dari itu kami mengajarkan karakter, dan jiwa sportif satu sama lainnya," ujar Salim Nurjadin selaku ketua pelaksana acara. 

Eks pemain IBL yang pernah memperkuat tim Pelita Jaya Bakrie, Ary Chandra mengaku terkesan dengan visi pembinaan basket usia dini yang konsisten yang dikembangkan oleh manajemen Beavers. Ary Chandra yang juga turut hadir mengaku terkesan dengan acara yang telah digelar kemarin. 

"Sebuah kehormatan bagi saya terlibat dalam pembinaan basket usia dini bersama beberapa pelatih lainnya. Beberapa pelatih disini bahkan sudah memiliki nama besar dan mengoleksi prestasi di tingkat nasional salah satunya adalah coach Abrizalt Hasiholan, selaku Technical Director. Sangat bagus dan menarik, belum pernah dilakukan klub amatir lainnya,"  ucap Ary Chandra. 

Beavers Basketball Club saat ini dikenal luas sebagai klub amatir yang memfokuskan diri kepada pembinaan anak anak usia 4-18 tahun baik putra dan putri, dengan tempat latihan di GOR Grogol, Jakarta Barat. Kini Beavers melebarkan sayapnya di Bekasi dan Kota Jambi. Namun tidak hanya sampai dengan 18 tahun saja, Beavers juga eksis dengan tim veterannya yang aktif mengikuti berbagai turnamen veteran yang ada di Indonesia.

"Terima kasih untuk staff management, pelatih, semua parents, dan anggota Beavers Basketball baik dari Beavers Jakarta, Bekasi maupun Jambi dan juga semua yang mendukung Beavers. Semoga semua anggota Beavers kompak selalu, 'Stay Together and Be Brave'," kata founder dari Beavers Rizki Adventus yang juga pemilik usaha Apparel sport berlabel Motion. (*)

Sumber berita dan foto: Media Beavers Basketball Club

Komentar