IBL

NBA telah mengumumkan Golden State Warriors sebagai tuan rumah All-Star 2025. Edisi All-Star Game ke-74 itu dijadwalkan pada 16 Februari 2025 di Chase Center, San Francisco. Ini juga menjadi pertama kalinya Chase Center menggelar All-Star Week setelah menjadi kandang Warriors pada 2019.

NBA All-Star terakhir kali digelar di Bay Area pada tahun 2000. Saat itu Warriors masih menggunakan venue di Oakland Arena. Lalu saat bernama San Francisco Warriors, mereka menjadi tuan rumah All-Star di Cow Palace, Daly City pada 1967. Sebelum bermarkas di Chase Center, Warriors menggunakan Oakland Arena pada 1971-2019.

“Selain dampak ekonomi dan bisnis pariwisata yang signifikan yang akan didorong oleh NBA All-Star, kami berharap dapat menyelenggarakan berbagai acara di San Francisco dan Oakland untuk mempertemukan para penggemar bola basket dari seluruh dunia,” kata Joe Lacob, pemilik Warriors.

Saat menggelar NBA All-Star 2000 silam, Warriors menjamu pertandingan yang mempertemukan Tim Duncan dan Shaquille O'Neal. Keduanya juga berbagai gelar sebagai MVP NBA All-Star 2000. Selain itu, momen ikonik lain adalah penampilan pertama Allen Iverson di All-Star Game dengan mencetak 26 poin.

All-Star Week 2025 akan berlangsung pada 14-16 Februari 2025. Beberapa event akan diadakan di Oakland. Seperti All-Star Celebrity Game, NBA HBCU Classic, dan G League Next Up Game.

Untuk Chase Center sendiri akan menjadi lokasi sajian utama untuk menggelar Rising Star Game pada hari Jumat, 3-point contest dan dunk competition pada Sabtu, lalu All-Star Games pada Minggu.

Tahun 2025 juga akan menjadi tahun yang sibuk untuk Warriors. Tim WNBA Warriors akan debut pada tahun yang sama. Golden State WNBA akan menjadi peserta ke-13 di liga.

Sementara itu, skema All-Star telah mengalami perubahan. Pada All-Star 2024 yang berlangsung di Indianapolis pada 18 Februari mendatang, mereka kembali menggunakan pembagian Wilayah Barat dan Timur. Pada 2018-2023, All-Star menggunakan pemilihan kapten tim. (rag)

Foto: Iconic Lab

Komentar