IBL

New York Knicks merusak debut James Harden. Knicks mengalahkan Clippers 111-97 di Madison Square Garden, New York. Knicks juga memberi kekalahan kedua beruntun untuk Clippers.

Saat bertandang ke New York tersebut, Clippers menurunkan empat pemain bintangnya. Harden ditemani oleh Kawhi Leonard, Russell Westbrook, Paul George, dan Ivica Zubac sebagai starter. Empat pemain bintang Clippers mencetak belasan poin. Tapi tidak cukup untuk membendung Knicks.

“Saya pikir kami membangun tim dari pertandingan demi pertandingan, selangkah demi selangkah untuk babak playoff. Jelas ada saat-saat baik dan buruk di setiap musim. Menurut saya setiap tim pasti mengalaminya. Ini hanya memastikan bahwa kami siap pada waktu yang tepat,” kata Harden usai laga.

Setelah kuarter ketiga berakhir imbang 76-76, Knicks memanas di kuarter keempat. Mereka melaju (35-21) tanpa bisa dihentikan lagi oleh Clippers. Knicks mengemas keunggulan tertinggi 17 poin menjelang akhir pertandingan.

Knicks mencetak poin lebih efektif. Mereka bisa memasukkan 41 tembakan dari 88 percobaan (FG 46,6 persen). Clippers hanya bisa meraih 36/73 tembakan dengan akurasi 49,3 persen. Clippers juga hanya meleset satu dari 18 tembakan gratis.

RJ Barrett membawa Knicks berjaya dengan 26 poin. Ini menjadi gim pertama Barrett setelah absen dua gim karena cedera lutut. Julius Randle 27 poin dan 10 rebound. Begitu juga dengan Mitchell Robinson dengan dobel-dobel 13 poin dan 15 rebound ditambah 4 steal. Dari bangku cadangan ada Josh Hart dengan 10 poin dan 7 asis.

“Sungguh luar biasa bisa kembali lagi dengan RJ. Dia sudah berkembang dan menjadi pencetak poin yang berbakat. Memiliki pemain sayap lain dengan ukuran seperti dia sangatlah penting,” tutur Tom Thibodeau.

Dalam gim pertamanya dengan Clippers itu, Harden tampil selama 31 menit. Ia meraih 17 poin, 3 rebound, dan 6 asis. Westbrook memberikan 17 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Kawhi dengan 18 poin dan 5 rebound. Paul George 10 poin dan 7 rebound. Disusul Norman Powell 14 poin. (rag)

Foto: Gregory Fisher/USA Today Sports

Komentar