IBL

Minnesota Timberwolves dikabarkan sedang memilih antara Karl-Anthony Towns (KAT) dan Rudy Gobert untuk menemani Anthony Edwards. Ini merupakan pertimbangan Timberwolves untuk memangkas salary capnya yang tertinggi kedua di liga. Situasi itu dipantau oleh New York Knicks yang mengincar KAT.

Timberwolves menjadi tim kedua dengan salary cap terbanyak setelah Golden State Warriors. Timberwolves memiliki total AS$213 juta. Itu belum termasuk perpanjangan kontrak KAT dan Edwards yang memasuki tahun akhir. Masih ada Jaden McDaniels yang memenuhi syarat untuk memperpanjang kontrak.

Sementara itu Knicks sendiri sedang dalam mode membangun kekuatan. Knicks tidak ingin kehilangan momentum setelah mencapai musim lalu mencapai hasil terbaiknya selama satu dekade. Mereka melangkah hingga semifinal Wilayah Timur.

Knicks sebelumnya gagal mendapatkan Donovan Mitchell. Mereka sempat mengincar beberapa pemain bintang yang lain. Tetapi untuk saat ini, Knicks menggap KAT adalah target yang paling realistis.

Apalagi KAT bukan sosok yang asing bagi pelatih Knicks saat ini, Tom Thibodeau. Ia pernah menjadi pelatih Timberwolves pada 2016-2019. Artinya selama hampir tiga musim di Minnesota itu, Thibodeau menjadi pelatih KAT, yang masuk pada 2015.

Hubungan KAT dan Thibodeau memang tidak selalu mulus. Pada 2019 lalu, KAT sempat menyebut metode kepelatihan Thibodeau tidak ramah untuk pengembangan pemain muda. Thibodeau dipecat dari Timberwolves setelah 40 gim di musim 2018-2019.

Tetapi belakangan ini keduanya lebih bijak dalam memberikan komentar. Kepada New York Post kemarin lusa, KAT mengaku tidak punya masalah dengan Thibodeau. Ia mengatakan bahwa masa-masa itu telah lewat.

“Saya masih menilai Thibs adalah salah satu pelatih terbaik yang pernah saya miliki. Dia membawa aura kemenangan dan saya selalu menghormatinya,” kata pemain berdarah AS dan Republik Dominika itu.

Di sisi lain Thibodeau juga menyebut KAT pemain berbakat dan memuji perkembangan pemain berusia 27 tahun itu. Terutama saat melihat KAT membawa Republik Dominika bersinar di Piala Dunia FIBA 2023 lalu.

Kini Knicks hanya menunggu situasi yang tepat. Sebab, sampai saat ini memang belum ada permintaan pertukaran dari KAT atau pergerakan dari Timberwolves. (rag)

Foto: NBA

Komentar