IBL

OG Anunoby menjalani debut manis dengan New York Knicks. Ia mengantar Knicks menumbangkan unggulan pertama Wilayah Barat, Minnesota Timberwolves. Pertandingan di Madison Square Garden itu dimenangkan oleh Knicks dengan skor akhir 112-106.

Mantan pemain Toronto Raptors itu bermain selama 35 menit. Anunoby menjadi penyumbang poin kedua terbanyak Knicks dalam gim tersebut. Ia mencatat 17 poin dan 6 rebound.

“Bahkan selama pertandingan, para pemain yang lain mengatakan kepada saya, kemarilah, lakukan ini. Mereka membantu saya, tentu saja. Saya berterima kasih untuk itu,” kata Anunoby.

Anunoby baru tiba di New York pada Minggu atau sehari sebelum pertandingan. Tetapi dengan raihan 7 tembakan (12 percobaan) dan membantu lini pertahanan Knicks mengatasi serangan Timberwolves mendapat pujian dari pelatih Tom Thibodeau.

“Saya pikir dalam gim pertamanya, dia sangat impresif. Dia sangat siap dan berusaha menemukan cara untuk memahami pertandingan dengan cepat,” ujar Thibodeau

Knicks memberi Timberwolves kekalahan kedelapan musim ini. Knicks membuka jarak di pertengahan kuarter kedua. Mereka tak terkejar lagi oleh Timberwolves. Knicks membalas kekalahan 100-117 pada pertemuan 20 November lalu.

Julius Randle tampil luar biasa. Ia menyaingi Anthony Edwards sebagai pengumpul poin terbanyak. Randle mencetak 29 poin dan 9 rebound. Bermain selama 36 menit, Randle membukukan 14 tembakan (24 percobaan). Ditambah 9 poin dari 13 tembakan gratis.

Jalen Brunson meraih dobel-dobel dengan 16 poin dan 14 asis. Brunson sempurna dalam 5 tembakan gratis ditambah 4 rebound dan 2 blok. Brunson bisa saja lebih baik tapi ia hanya memasukkan satu dari 9 tripoin.

Donte DiVincenzo meraih 15 poin dan 4 rebound. Dari bangku cadangan, Quentin Grimes memberikan 10 poin. Josh Hart hanya mencetak 8 poin tapi ia menyumbang 11 rebound.

Anthony Edwards tetap memimpin Timberwolves dengan 35 poin. Edwards mencetak 11 tembakan (21 percobaan) dengan 4 tripoin dan 9/10 tembakan gratis tepat sasaran. Karl-Anthony Towns membantu dengan 29 poin dan 6 rebound. Rudy Gober dobel-dobel dengan 10 poin dan 15 rebound. (rag)

Foto: Nathaniel S. Butler/NBAE via Getty Images

Komentar