IBL

James Harden belum bermain musim ini. Harden menghilang dari latihan yang berujung tidak bermain di tiga gim awal Philadelphia 76ers. Kemudian resmi dikirim ke Los Angeles Clippers pada Selasa (31/10). Lalu kapan Harden akan debut dengan Clippers?

Herden sebenarnya telah di Los Angeles Kamis, tepat saat Clippers menjamu Orlando Magic di Crypto.com Arena. Harden bahkan sudah masuk ruang ganti dan bertemu rekan lamanya, Russell Westbrook.

Tapi Harden tidak langsung bermain. Ia juga tidak ikut dalam derby LA melawan Lakers keesokan harinya atau pada Rabu (1/11). Harden baru diperkenalkan sebagai pemain Clippers pada jumpa pers pada Kamis (2/11).

Artinya Harden baru akan melantai bersama Kawhi Leonard dkk saat melawan New York Knicks. Harden diperkirakan akan ikut bertandang ke Madison Square Garden, New York pada Senin (6/11).

“Saat pertukaran itu terjadi, saya sedang berada di tempat tidur. Tapi saya rasa saya sangat antusias. Dia (Harden) adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ada di NBA. Banyak hal yang harus kami pikirkan setelah kedatangannya. Saya turut bahagia untuknya dan siap melihatnya bermain dengan seragam Clippers,” ujar Kawhi.

Harden akan memakai nomor punggung 1 di Clippers. Dengan bergabungnya Harden, Clippers dinilai memiliki peluang terakhir untuk memenangkan gelar. Sebab, saat ini mereka memiliki empat pemain All-Star yakni Harden, Kawhi, Paul George, dan Russell Westbrook. Dengan Kawhi dan George di akhir kontrak, Clippers memasuki mode “harus menang musim ini”

Harden sendiri tercatat sebagai MVP 2018 saat masih bersama Houston Rockets. Meskipun memiliki gelar sebagai pemain terbaik. Tetapi All-Star 10 kali itu belum pernah menjadi juara NBA. Prestasi terbaiknya adalah membawa Oklahoma City Thunder lolos Final NBA 2012 dan kalah 4-1 dari Miami Heat.

“Saya harus membuktikan semuanya. Bahwa sebagai individu, saya adalah pemain elit dan bisa cocok dengan siapapun dan bisa mengejar persaingan menjadi juara. Jadi, saya pikir kita semua memiliki pemikiran yang sama dalam hal statistik individu dan semua itu sudah berlalu. Kami punya satu tujuan dan saya pikir semua orang sudah tahu,” ungkap Harden/ (rag)

Foto: Richard Vogel/AP Photo

Komentar