IBL

Boston Celtics kembali memenangkan pertandingan setelah mengalahkan Charlotte Hornets. Mereka menang 102-91 di Spectrum Center, Charlotte, Carolina Utara, Amerika Serikat, Kamis 28 Desember 2017. Kemenangan itu sekaligus membuat kedudukan Celtics menjadi 28-10.

Selama pertandingan, duet Kyrie Irving dengan Al Horford menjadi kombinasi guard-center yang ciamik. Irving, misalnya, mengoleksi 21 poin dalam kemenangan itu. Ia juga mengoleksi delapan asis yang memudahkan pemain lain, termasuk Horford mencetak angka.

Center andalan Celtics itu sendiri mencetak double-double 20 poin dan 11 rebound. Sementara itu, tiga pemain lainnya mencetak dua digit angka. Jayson Tatum (18), Terry Rozier (15), dan Shane Larkin (11) menjadi penampil lain yang cukup baik.

Di kuarter pertama, Irving berhasil memimpin timnya mengungguli lawan. Ia melepaskan operan-operan yang memudahkan rekan setimnya bergerak, bahkan mencetak angka. Setidaknya sampai menit ke 2.25, Celtics telah memimpin 22-10. Permainan apik Horford dan Jayson Tatum membantu mereka unggul 28-16 menutup kuarter itu.

Berikutnya, kedua tim bermain ketat. Masing-masing memiliki strateginya sendiri untuk menyerang pertahanan lawan. Mereka hampir imbang dalam perolehan poin di kuarter ini, tetapi Celtics mampu menjaga keunggulan cukup lebar 60-44.

Dengan ketinggalan yang lebar itu, Hornets tampil beringas di kuarter tiga. Mereka berusaha mati-matian mengimbangi skor dengan mencetak setidaknya 15 poin lebih banyak dari Celtics di kuarter ini. Sayangnya, ketinggalan mereka di paruh waktu pertama tak kuasa menyusul perolehan Celtics. Kedudukan tipis 76-75 untuk Celtics.

Memasuki kuarter empat, Terry Rozier berhasil memasukkan tripoinnya dan memberi ruang kepada Celtics untuk memimpin lebih jauh. Sementara itu, barisan pertahanan mereka semakin rapat demi membendung Dwight Howard. Center Charlotte itu cukup baik dengan 12 poin dan 17 rebound.

Selain Howard, point guard Kemba Walker tampil gemilang dengan 24 poin. Marvin Williams dan Michael Kidd-Gilchrist masing-masing 13 poin. Perolehan poin itu tentu saja tak membantu timnya memenangkan pertandingan, sebab Celtics di akhir kuarter itu benar-benar tak mau kalah. Irving dkk. tampil baik dan menang 102-91.

Dengan demikian, Celtics pun semakin mengukuhkan diri di puncak klasemen sementara Wilayah Timur. Mereka akan menghadapi Houston Rockets di laga selanjutnya pada esok hari. Sementara itu, Hornets sendiri bakal menghadapi tiga tim lagi di laga tandang mereka berikutnya.

 

Foto: AP

NBA

Komentar