IBL

NBA terus berupaya menghadirkan gim-gim yang menarik. Musim ini dengan menghadirkan In-Season Tournament. Turnamen tengah musim memperebutkan NBA Cup. Untuk membuat lingkungan yang kompetitif, NBA mengucurkan hadiah bagi pemenangan mulai babak gugur atau perempat final. Tidak hanya untuk pemain. Tetapi untuk pelatih.

Berdasarkan laporan terbaru ESPN, NBA akan memberikan hadiah berupa uang sebesar AS$500 ribu bagi pelatih kepala tim pemenang. Untuk asisten pelatih mendapat 75 persen dari total hadiah pelatih kepala. Untuk asisten pelatih juara In-Season Turnamen mendapat AS$375 ribu.

Kemudian bagi pelatih yang membawa timnya sebagai finalis akan mendapat hadiah AS$200 ribu, semifinalis AS$100 ribu, dan perempat finalis AS$50 ribu. Pemimpin pelatih liga bertemu dengan Komisioner NBA Adam Silver untuk membahas gagasan pemberian hadiah itu. Liga akhirnya menyetujui uang bonus bagi pelatih.

Jumlah hadiah In-Season Tournament untuk pelatih itu sama dengan yang diberikan untuk pemain. Ii merupakan hasil kesepakatan liga dengan Asosiasi Pemain NBA (NBPA).

“NBA berharap turnamen tengah musim ini dapat menghasilkan pendapatan yang signifikan dalam kesepakatan hak media berikutnya, sehingga mendorong minat dan jumlah penonton untuk mendukung musim reguler yang stabil,” tulis sumber ESPN.

In-Season Tournament babak penyisihan grup berlangsung setiap Selasa dan Jumat pada 3-28 November 2023. Masing-masing wilayah dibagi menjadi tiga grup yang terdiri dari lima tim.

Nantinya ada delapan tim yang lolos ke perempat final pada 4-5 Desember 2023. Babak semifinal pada 7 Desember 2023 dan laga final pada 8 Desember 2023 di Las Vegas. Semua pertandingan In-Season Tournament ini dihitung dalam musim reguler. Kecuali babak final.

Ada tujuh gim di hari pertama In-Season Tournament. Masing-masing gim itu dimenangkan oleh Indiana Pacers, Milwaukee Bucks, Miami Heat, Golden State Warriors, Brooklyn Nets, Portland Trail Blazers, dan Denver Nuggets. (rag)

Foto: NBA

Komentar