IBL

Turnamen Tengah Musim (In-Season Tournament) akan dimulai pada Jumat (3/11). Pada Senin (30/10) waktu setempat, NBA merilis desain permukaan lapangan bagi masing-masing tim yang menggelar laga kandang.

Desain permukaan lapangan di turnamen tengah musim ini akan sangat berbeda dengan gim NBA biasanya. Seluruh permukaan lapangan akan tertutup oleh warna khas masing-masing tim. Tidak ada permukaan kayu yang terlihat.

Lapangan itu akan digunakan pada babak penyisihan grup dan perempat final. Untuk lapangan semifinal dan final akan berbeda lagi. Tetapi masih dengan format yang sama.

Semua desain lapangan In-Season Tournament menggunakan template yang sama. Hanya berbeda dari warna, elemen, dan logo tim. Di bagian tengah lapangan terdapat gambar NBA Cup, nama trofi In-Season Tournament, dan logo masing-masing tim. Gambar NBA Cup juga berada di paint area.

Lapangan In-Season Tournament ini menggunakan warna-warna yang cerah dan mencolok. Seperti milik Chicago Bulls, Houston Rockets, Indiana Pacers, Los Angeles Clippers dan Lakers, Miami Heat, New Orleans Pelicans, hingga Utah Jazz.

Untuk gambar di area tepis mula atau pinggir lapangan, tidak selalu menampilkan logo atau nama tim. Seperti Philadelphia 76ers. Mereka memasang tulisan “City of Brotherly Love” di area baseline. Phoenix Suns memasang tulisan "El Valle" di bagian tengah lapangan. Lalu Portland Trail Blazers dengan lapangan "Rip City".

Dalam In-Season Tournament ini juga menandai pertama kalinya 5 tim menggunakan lapangan alternatif. Mereka adalah Boston Celtics, Bulls, Lakers, Pelicans, dan Blazers. Celtics yang merupakan satu-satunya tim dengan lapangan dari kayu ek merah, akan menggunakan lapangan dari kayu maple, sama dengan 29 tim lain.

New York Knicks vs Milwaukee Bucks dan Denver Nuggets vs Dallas Mavericks akan menjadi gim hari pertama In-Season Tournament. Semua gim akan dimainkan pada Selasa dan Jumat. Babak penyisihan grup berlangsung hingga 28 November.

Setelah itu babak perempat final pada 4-5 Desember 2023. Semifinal pada 7 Desember 2023. Lalu pertandingan final pada 9 Desember 2023 di Las Vegas. (rag)

Foto: NBA

Komentar