IBL

Utah Jazz menjadi tim kelima yang menghajar Memphis Grizzlies. Jazz memetik kemenangan 133-109 di Delta Center, Salt Lake City. Kini Grizzlies menjadi tim pertama yang melalui lima pertandingan tanpa kemenangan.

Kondisi Grizzlies sudah pincang sejak awal. Tanpa Ja Morant hingga Natal. Steven Adams absen satu musim. Brandon Clarke cedera achilles. Santi Aldama cedera pergelangan kaki. Derrick Rose cedera lutut. Kemungkinan ini akan menjadi musim terburuk Grizzlies.

Musim lalu Grizzlies sebagai unggulan kedua Wilayah Barat. Tim asuhan Taylor Jenkins itu mengemas rekor menang-kalah 51-31. Laju mereka terhenti di ronde pertama setelah kalah 4-2 dari Los Angeles Lakers.

“Tetap pada tujuan kami sejak awal. Saat ini kami sedang dalam keadaan terpuruk. Ini sulit tetapi ada banyak hal positif dalam tim. Itulah yang penting karena kami akan membutuhkannya nanti,” ujar Jaren Jackson Jr.

Jazz mencatat keunggulan terbesar 35 poin di kuarter kedua dengan akurasi mencapai 69 persen. Mereka menutup paruh pertama dengan 79-46 dan mencatat 14 tripoin. Jumlah itu bahkan lebih banyak daripada tembakan Grizzlies dari sudut manapun.

Tanpa pemain-pemain pilarnya, Desmond Bane menjad tulang punggung Grizzlies dengan 16 poin. Dibantu oleh Jaren Jackson Jr. dengan 10 poin dan 4 rebound. Marcus Smart hanya memberikan 7 poin dan Zlaire Williams 8 poin.

Collin Sexton menjadi poin terbanyak dalam gim ini. Memulai pertandingan dari bangku cadangan, Sexton mencetak 23 poin dan 6 asis. Sexton mencetak 8 tembakan dari 10 percobaan dengan 4 tripoin tepat sasaran selama 22 menit.

Jordan Clarkson dengan 20 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Lauri Markkanen dobel-dobel 19 poin dan 11 rebound. John Collins memberikan 16 poin dan 4 rebound. Kelly Olynyk 14 poin. (rag)

Foto: NBA

Komentar