IBL

Chet Holmgren baru menjalani dua gim di musim reguler. Tapi pemain dari Gonzaga University itu sudah menunjukkan potensi yang menjanjikan. Holmgren mencetak 7 blok dalam kemenangan Oklahoma City Thunder 108-105 atas Cleveland Cavaliers.

“Block Party” tersebut juga menjadi rekor baru waralaba. Holmgren menjadi ruki pertama Thunder yang meraih 7 blok. Rekor blok Thunder sebelumnya tercatat pada 2021. Holmgren menjadi pemain ketiga Thunder yang meraih 7 blok per gim selain Moses Brown dan Serge Ibaka. Sebelumnya Brown yang mencatat 7 blok saat melawan Los Angeles Clippers pada 16 Mei 2021.

Rekor blok terbanyak Thunder masih dipegang oleh Ibaka. Pada 19 Februari 2012, Ibaka mencatat 11 blok saat melawan Denver Nuggets. Ibaka juga 2 kali mencatat 10 blok dan 7 kali 8 blok. Disusul Calvin Booth dan Shawn Kemp (10 blok), Alton Lister (9 dan 8).

Tetapi Holmgren merasa membuat lebih dari 7 blok dalam gim ini. “Tolong lihat tayangan ulang dan beri saya koreksi. Saya tidak tahu tentang statistik tetapi saya bekerja kerjas untuk kemenangan luar biasa Thunder itu,” tulis Holmgren melalui X (dulu Twitter) dengan emoji tertawa.

Holmgren melengkapi penampilan selama hampir 31 menit itu dengan dobel-dobel pertamanya 16 poin dan 13 rebound. Ia mencatat 5/9 tembakan dengan tiga tripoin tepat sasaran. Ditambah 3 tembakan gratis.

Pilihan kedua NBA Draft 2022 itu juga melakukan tripoin krusial saat melawan Cavaliers. Aksi tersebut membuat Thunder menyamakan kedudukan 102 saat waktu tersisa satu menit.

“Chet adalah pemain yang kami butuhkan untuk memenangkan pertandingan ini. Dia akan menjadi pemain basket yang sangat luar biasa,” puji Shai Gilgeous-Alexander selepas pertandingan.

Debut Holmgren di NBA sempat tertunda satu tahun. Setelah mengikuti NBA Draft 2022, ia mengalami cedera kaki dan menjalani operasi. Setelah pulih, Chet tidak kehilangan momentumnya. Ia menjadi salah satu kandidat favorit Rookie of the Year dan bersaing dengan Victor Wembanyama. (rag)

Foto: Lauren Leigh Bacho/NBAE via Getty Images

Komentar