IBL

Baru awal musim tapi Portland Trail Blazers sudah mendapatkan kabar buruk. Anfernee Simons harus menjalani operasi cedera jempol kanan. Simons mengalami cedera saat Blazers kalah 111-123 dari Los Angeles Clippers pada Rabu lalu.

Pada Jumat (28/10), Blazers mengumumkan bahwa Simons akan absen selama empat hingga enam minggu. Menurut hasil pemeriksaan MRI, Simons mengalami rebekan ligamen collateral ulnaris di jempolnya.

Masih belum jelas apa yang membuat Simons mengalami cedera itu. Sebab, pemain berusia 24 tahun itu masih bermain hingga 5 menit terakhir kuarter keempat sebelum digantikan oleh Jabari Walker.

Dalam pembukaan musim melawan Clippers itu, Simons tampil selama 27 menit. Simmons mencetak 18 poin dalam 6/14 tembakan dan empat tembakan gratis. Simmons juga menyumbang 2 rebound, 4 asis, dan 2 steal.

Cederanya Simons itu membuat skenario Blazers rusak. Sebab, Simons diharapkan sebagai pengganti peran Damian Lillard, yang telah berpindah ke Milwaukee Bucks.

Musim lalu, Simons menjadi pencetak poin terbanyak kedua setelah Lillard. Pada musim 2022-2023 tersebut, Simons mencatat 21,1 poin, 2,6 rebound, 4,1 asis per gim dan tampil rata-rata 35 menit dalam 62 gim musim reguler.

“Kami membuat strategi pertandingan untuknya. Kami akan merindukan tembakan dan permainannya. Anda akan melewatkan itu. Dia salah satu berpengalaman di tim kami dan sekarang kami memiliki pengganti pemain lebih muda,” kata pelatih Blazers Chauncey Billups.

Jika Simons absen selama enam pekan, pemain berjuluk Ant itu diperkirakan akan tampil pada pekan kedua Desember mendatang. Simmons akan melewatkan 18 gim. Jika proses pemulihan berjalan lancar, Simons bisa tampil dalam pertandingan melawan Clippers pada 11 Desember 2023.

Simons telah absen saat Blazers takluk 97-102 dari Orlando Magic. Dalam gim tersebut, Shaedon Sharpe mengambil alih posisi Simons. Sharpe yang menjalani musim keduanya itu meraih 24 poin, 5 rebound, 2 asis, dan 2 steal. (rag)

Foto: Jaime Valdez/USA Today Sports

Komentar