IBL

Victor Wembanyaman tidak sabar untuk memulai musim pertamanya di NBA. Ia akan tampil bersama San Antonio Spurs melawan Dallas Mavericks besok. Wemby mengungkapkan keinginannya untuk tampil penuh sebagai ruki musim ini.

Pilihan pertama NBA Draft 2023 itu hanya bermain dua gim di Summer League. Sata pramusim lalu, Wemby hanya absen satu dari lima gim Spurs. Untuk musim reguler yang berjumlah 82 gim ini, Wemby ingin selalu tersedia.

“Setiap pertandingan. Tentu saya tidak bisa memprediksi masa depan. Jika tidak ada risiko tinggi untuk kondisi kesehatan saya, tentu saya ingin bermain dalam setiap pertandingan,” kata pemain dengan postur 224 cm itu.

Tentu keinginan tersebut akan sulit dilakukan. Sebab, Wemby adalah aset berharga Spurs. Mereka memang ingin memaksimalkan potensi Wemby. Tepi dengan berhati-hati. Selain itu, Spurs adalah tim yang mendorong kebijakan rotasi pemain. Mereka akan mengatur menit bermain pemain-pemain utamanya dengan bijak.

“Semua orang punya kekuatannya masing-masing. Bermain fisik adalah sesuatu yang saya jalani sepanjang hidup saya. Pada dasarnya setiap menginjak lapangan selama beberapa tahun terakhir, itu bukan sesuatu yang saya takuti. Kecepatan mengalahkan fisik jika dilakukan dengan benar. Itu bagian dari permainan dan saya sudah terbiasa dengan hal itu,” kata pemain berusia 19 tahun itu.

Bermain dalam 82 gim memang mungkin. Tapi jumlah pemain yang bisa melakukannya minim. Tercatat hanya 10 pemain yang bermain penuh di musim reguler. Tari Eason merupakan satu-satunya ruki yang berada dalam daftar tersebut.

Eason adalah pilihan ke-17 NBA Draft 2022. Musim lalu ia bermain 82 gim dengan Houston Rockets. Eason memiliki rata-rata 9,3 poin, 6,0 rebound, dan 1,1 asis. Eason tampil selama 21,5 menit per gim. (rag)

Foto: NBA

Komentar