IBL

Las Vegas Aces gagal menyapu bersih Final WNBA 2023. New York Liberty menunda pesta Aces setelah meraih kemenangan 87-73 pada MInggu (15/10) di Barclays Center. Aces masih memimpin dengan kedudukan 2-1.

Liberty juga menandai kemenangan final pertamanya sejak 1999. Mereka menjadi salah satu waralaba pertama WNBA dan belum pernah memenangkan kejuaraan. Mereka pernah mencapai Final WNBA 2002 namun kalah dari Los Angeles Sparks.

“Kami bertarung dan mengembalikan identitas kami. Kami adalah tim yang jauh lebih baik dibandingkan apa yang kami tunjukkan pada dua gim terakhir. Saya bangga dengan upaya dan komitmen serta hubungan yang kami miliki. Namun, sekarang kami harus melakukannya lagi,” kata Sandy Brondello, pelatih Liberty.

Aces sendiri tak berkutik di New York. Liberty memimpin relatif nyaman meski baru bisa memperlebar margin usai jeda pertandingan. Pada empat menit terakhir Aces juga kehilangan Chelsea Gray karena cedera kaki. Belum bisa dipastikan apakah Gray absen di gim 4.

Empat starter Liberty meraih dua digit poin. Jonquel Jones memimpin Liberty dengan 27 poin, 8 rebound, 3 asis, dan 3 blok. Jones meraih 10 tembakan dengan empat tripoin tepat sasaran.

Breanna Stewart membantu dengan dobel-dobel 20 poin dan 12 rebound serta 4 asis dan 2 blok. Courtney Vandersloot 12 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Betnijah Laney 12 poin.

Kelsey Plum menjadi tampil penuh selama 40 menit dan menjadi top skor gim ini dengan 29 poin. A’ja Wilson meraih 16 poin dan 11 rebound. Chelsea Gray bermain total 34 menit dan menyumbang 11 poin, 3 rebound, dan 3 steal.

Ini juga kekalahan pertama Aces dalam babak playoff. Aces memang tidak beruntung saat bertandang ke New York. Musim ini mereka menelan rekor 0-3 saat bertanding di Barclays Center. Gim 4 Final WNBA 2023 akan berlanjut pada Rabu (18/10) atau lusa WIB di Barclays Center. (rag)

Foto: WNBA

Komentar