IBL

Final WNBA 2023 sesuai prediksi. Juara bertahan dan unggulan pertama, Las Vegas Aces, akan bertemu dengan New York Liberty, unggulan kedua yang berlabel tim super musim ini. Gim 1 Final WNBA 2023 akan dimulai pada 8 Oktober mendatang di Michelob Ultra Arena, Las Vegas.

Liberty memastikan tiket final usai menekuk Connecticut Sun 3-1. Gim 4 semifinal berlangsung pada MInggu (2/10) waktu setempat. Liberty mengunci kemenangan 87-84. Pada ronde pertama, Liberty juga mendapat perlawanan 2-1 dari Minnesota Lynx.

Sedangkan Aces sudah melaju ke final terlebih dahulu. Mereka menyapu bersih semifinal atas Dallas Wings 3-0. Aces menjaga rekor 5-0 selama babak playoff ini. Sebelumnya Aces tanpa kesulitan membekuk Chicago Sky 2-0 di ronde pertama.

“Saya pikir ini bagus. Itulah narasi yang diinginkan semua orang sejak awal. Saya tidak terlalu menyukai julukan superteam. Tapi ini akan menjadi musim yang hebat dan menjadi promosi WNBA kan?,” ujar Pelatih New York Liberty Sandy Brondello.

“Ini New York, kami sudah lama tidak melangkah ke final. Tapi kami akan menghadapi juara tahun lalu. Saya pikir ini akan menjadi seri yang kompetitif dan mudah-mudahan semakin banyak orang yang melirik gim ini dan kami dapat terus mengembangkannya.”

Dalam rekor pertemuan Aces vs Liberty pada musim ini, mereka memiliki rekor imbang 3-3. Salah satu kemenangan Liberty diraih pada momen penting. Mereka mengalahkan Aces pada final Commissioner’s Cup 2023.

Aces mengakhiri musim reguler dengan rekor menang-kalah 34-6. Sementara itu Liberty membuntuti di posisi kedua dengan selisih dua kemenangan.

Selain itu, Liberty juga “menang” dalam perebutan Most Valuable Player (MVP) WNBA 2023. Breanna Stewart menjadi MVP WNBA 2023 dengan mengalahkan Alyssa Thomas (Connecticut Sun), yang berada di posisi kedua. Serta menggagalkan A’ja Wilson meraih MVP ketiganya karena A’ja berada di posisi ketiga MVP WNBA 2023. (rag)

Foto: WNBA

Komentar