IBL

Setelah segalanya berantakan dengan Dallas Mavericks, narasi miring Christian Wood terus berkembang. Ada anggapan bahwa dia adalah pemain yang sulit dilatih dan menyusahkan rekan setimnya. Namun Wood mencoba menepis kabar negatif tersebut. Kini Wood akan membuktikannya bersama Los Angeles Lakers.

Kabar-kabar negatif seputar Wood menyebabkan dia hampir tidak mendapatkan kontrak setelah berstatus "free agent". Untungnya sebuah peluang muncul dengan sendiri. Kepala pelatih Darvin Ham dan manajer umum Rob Pelinka bertekad untuk membuat pemain veteran itu menandatangani kontrak sebelum awal musim.

"Hal besar yang ingin saya katakan adalah Rob (Pelinka) dan Darvin (Ham), mereka melakukan perekrutan dengan sangat baik. Agen saya berbicara dengan Rob hampir setiap hari, saya berbicara dengan Darvin Ham setiap hari," ujarnya dalam NBA Media Day. 

Rupanya para petinggi Lakers merayu Wood sepanjang musim panas, dengan harapan bahwa pemain asli Long Beach itu ingin kembali ke California dan bermain untuk tim kampung halamannya. Kedatangan Wood memberi Lakers lebih banyak fleksibilitas dalam area kunci. Karena kehadirannya akan ada mengurangi tekanan pada superstar Anthony Davis. Sehingga kesehatan Davis tetap terjaga sepanjang musim. 

Meski begitu, seiring dengan fakta bahwa pelatih Ham menjanjikannya peran besar di tim musim ini, Wood bisa menjadi pemain yang harus diperhatikan manajemen. Karena Lakers juga bisa bernasib sama dengan Mavericks, yang tidak mendapatkan kontribusi maksimal dari Wood. Tapi Wood sendiri membantah bahwa dirinya adalah pemain yang menimbulkan masalah bagi tim.

"Saya pikir ada banyak narasi palsu di luar sana yang mengenai saya. Saya tidak pernah punya masalah dengan tim mana pun. Ini mungkin akan menjadi salah satu musim saya yang paling termotivasi bermain bagus, "tegasnya. 

Sementara itu, manajer Lakers Rob Pelinka telah melakukannya jauh lebih baik dari yang diharapkan pada jeda kompetisi. Karena beberapa pengamat percaya bahwa tanpa melakukan perdagangan blockbuster, Lakers bisa dibilang punya peluang untuk bisa tampil di playoff dengan apa yang mereka punya sekarang. (*)

Foto: Clayton News Daily

Komentar