IBL

Tidak ada yang lebih terhormat bagi insan bola basket selain namanya masuk ke jajaran Naismith Memorial Basketball Hall of Fame. Sejumlah nama terkenal seperti Shaquille O’Neal dan Allen Iverson sudah lebih dulu terpatri di sana. Beberapa nama lagi segera menyusul, karena panitia telah mengumumkan para kandidatnya kemarin, Jumat 22 Desember 2017.

Dari sekian banyak insan basket, terdapat enam nama baru yang menjadi kandidat Hall of Fame 2018. Nama-nama itu di antaranya Jason Kidd, Steve Nash, Ray Allen, Grant Hill, Chauncey Billups, dan Richard Hamilton.

Nantinya para finalis akan diumumkan saat NBA All-Star Weekend pada Februari 2018 mendatang di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Sementara itu, pengumuman finalis akhir akan berlangsung ketika NCAA Final Four di San Antonio, Texas. Penganugerahan penghargaan itu sendiri akan digelar di Springfield, Massachusetts, pada 6-8  September 2018 waktu setempat.

Tidak hanya pemain, dalam penganugerahan gelar bergengsi tersebut Hall of Fame juga menyertakan sejumlah nama pelatih dan wasit. Mereka yang masuk ke dalam daftar kandidat tersebut sekiranya harus benar-benar sudah pensiun dan sekurang-sekurang telah mengarungi karir selama tiga tahun. Oleh karena itu, tidak sembarang orang berhak masuk ke jajaran insan basket terbaik itu.

Berikut nama-nama yang masuk ke dalam daftar nominasi Hall of Fame 2018:

Keterangan: *pertama kali masuk nominasi

North American Committee Nominations

Women’s Committee Nominations

DIRECT-ELECT CATEGORY: Early African-American Pioneers Committee Nominations

DIRECT-ELECT CATEGORY: International Committee Nominations

DIRECT-ELECT CATEGORY: Contributor Committee Nominations

DIRECT-ELECT CATEGORY: Veterans Committee Nominations

  Foto: Blazer's Edge

Komentar