IBL

Status Lonzo Ball akan tetap sama. Setelah menjalani operasi transplantasi tulang rawan pada lututnya di bulan Maret 2023, wakil presiden Chicago Bulls, Arturas Karnisovas mengumumkan bahwa Lonzo akan absen selama musim 2023-2024. Kabar ini mendapatkan komentar miring, termasuk isu tentang pensiun dini. Tetapi Lonzo membantah hal tersebut saat NBA Media Day 2023. 

Sejak bergabung dengan Bulls tahun 2021, Lonzo baru bermain 35 pertandingan saja. Dia terganggu dengan cedera lutut. Diawali dari robekan meniskus, saat baru bergabung dengan Bulls. Kemudian cedera tersebut mengganggu penampilannya. Hingga manajemen memutuskan untuk menyudahi perjalanan Lonzo di musim 2022-2023 pada bulan Februari 2023. 

Meski dirinya tak akan bermain di musim 2023-2024, namun Lonzo membantah bahwa ini akhir dari perjalanan kariernya di NBA. Lonzo tampaknya kesal dengan pemberitaan di media terkait cedera yang dialaminya. Tetapi pemain pilihan kedua dalam Draft 2017 tersebut mencoba mengingatkan penggemar tentang usianya. Karena dengan usia tersebut, Lonzo bisa bermain lebih lama lagi di NBA. 

"Saya pasti berencana untuk bermain lagi. Setelah operasi ketiga, saya merasa semuanya berjalan baik, dan sejauh ini tidak ada keluhan yang saya rasakan," tegasnya. "Umurku baru 25 tahun. Cedera atau tidak cedera, itu di luar kendali saya. Tetapi apa yang terjadi sekarang ini, merupakan bagian dari karier saya," jelas Lonzo. 

Bagi Lonzo, yang terpenting adalah menjaga pola pikir yang benar dan mengendalikan fokusnya. Satu-satunya hal yang dijaga adalah berpikir positif. Lonzo tidak ingin penyembuhannya terganggu karena tubuhnya melemah akibat berpikiran negatif. 

"Saya mencoba untuk tetap positif," jelasnya. "Saya tidak melihat sisi negatifnya. Saya mencoba memikirkan apa yang bisa saya lakukan untuk menjadi lebih baik dan itulah cara saya bangun setiap hari dan menjalani hidup."

Lonzo Ball terpukul dengan cedera yang dialami. Karena dirinya sedang menjalani masa terbaik dalam kariernya, sebelum mengalami cedera pada Januari 2022. Saat itu, Bulls memiliki rekor terbaik di Wilayah Timur (27-13), sementara Lonzo mencatatkan rekor tripoin tertinggi dalam kariernya sebesar 42,3 persen. Itu adalah pertama kalinya dia menembak di atas 38 persen dari luar garis busur. Dia juga satu-satunya pemain di liga yang mencatatkan rata-rata lima rebound dan lima asis per pertandingan kala itu. Semua cerita manis tiba-tiba hilang karena cedera. (*)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar