IBL

Baru-baru ini, LeBron James memberikan bocoran tentang sepatu khas terbarunya dari Nike, saat menjalani latihan. Menurut informasi, sepatu bernama resmi Nike LeBron 21 tersebut akan segera dirilis. Namun justru yang unik, LeBron ikut dalam pembuatan produk Nike Vomero 5. Tak hanya dirinya sendiri, LeBron juga mengajak keluarganya dalam proyek baru ini. 

LeBron mengungkapkan sepatu favoritnya di luar lapangan pada unggahan di Instagram stories. LeBron mengunggah foto enam varian warna Nike Vomero 5, dengan menuliskan "My fav shoe off the court by far!! It's literally the #JamesGang staple in our household."

Nike Vomero 5 merupakan perwujudan dari pergeseran arah strategi produk Nike. Mereka ingin membuat sepatu "lifestyle" yang memadukan gaya dan kenyamanan di luar lapangan. Meskipun dalam perkembangannya, Nike terus mendominasi dengan sepatu berbasis performa yang dirancang untuk atlet, namun Nike tampaknya ingin mengakomodir permintaan pasar. 

Sementara itu, setelah produk selesai dibuat, mereka butuh dorongan. Kali ini Nike tidak tanggung-tanggung. Sepertinya, mereka langsung melibatkan LeBron James untuk mengangkat produk Nike Vomero 5. Sehingga tak heran kalau permintaan pasar terhadap sepatu ini naik signifikan, menurut Fadeaway World

LeBron James, bukan hanya sekadar bintang NBA, tapi sudah dikenal sebagai influencer dunia sepatu. Ketika Nike meluncurkan lini sepatu khas LeBron, itu bukan sekadar kelahiran alas kaki yang didukung atlet, namun adalah awal dari sebuah "legacy" baru, selain Air Jordan. Kemitraan antara LeBron dan Nike merevolusi kolaborasi merek atlet. Ini bukan hanya tentang membuat sepatu yang mengoptimalkan performa. Lini Nike LeBron secara unik memadukan gaya, teknologi, dan platform untuk aksi sosial. Ini bukanlah lini sepatu sneaker biasa, namun sudah berubah menjadi sebuah simbol gerakan. 

Setiap rilis, mulai dari Air Zoom Generation hingga LeBron 21 terbaru, merangkum inovasi dalam desain dan teknologi. Namun, di luar teknologi, sepatu LeBron juga seperti membawa pesan. Nike LeBron 15 'Equality' contohnya. Ini lebih dari sekadar alas kaki, namun membawa pesan kuat tentang persatuan. Melalui lini sepatu sneakernya, LeBron James telah menunjukkan bahwa atlet bisa menjadi visioner, desainer, dan aktivis. (*)

Foto: Le Site de la Sneaker

Komentar