IBL

Steve Kerr sudah menjadi kepala pelatih Golden State Warriors sejak 2014. Kontraknya terus diperpanjang oleh tim tersebut seiring prestasinya. Tetapi perpanjangan kontrak terakhir akan selesai pada bulan Oktober 2024. Artinya, musim 2023-2024 menjadi musim terakhir Kerr bersama Warriors, jika tidak mendapatkan perpanjangan kontrak. Menanggapi hal ini, Steve Kerr tetap santai. Dia meyakini manajemen Warriors akan memberinya tawaran baru. 

Kerr memimpin Warriors mendapatkan empat gelar juara NBA sejak 2014. Mereka juga tampil dalam sembilan final NBA. Namun pelatih berusia 57 tahun mengatakan kalau dirinya belum mendapatkan penawaran kontak baru. Baik dari pemilik Warriors Joe Lacob, atau manajer baru tim ini, Mike Dunleavy Jr.. Kerr sebenarnya sempat dilanda keresahan, tetapi dia mencoba menghapus perasaan itu. Karena bisa berpengaruh pada fokus dalam memimpin pertandingan. 

"Saya merasa senang berada di posisi saya sekarang. Saya ingin tetap berada di sini (Warriors). Saya tahu Mike dan Joe menginginkan saya di sini. Jadi saya sangat yakin kontrak itu akan saya dapatkan. Saya tidak khawatir untuk berada di sini," kata Kerr. 

Menanggapi pernyataan Kerr, manajer Warriors Mike Dunleavy Jr. mengatakan kalau manajemen menunggu waktu yang tepat untuk mengikat Kerr, dan memberikan perpanjangan kontrak kepada Klay Thompson. Informasinya, Thompson juga memasuki tahun terakhir dari kontraknya saat ini. "Tidak ada batas waktu yang pasti. Namun batas waktu ini akan kami patuhi. Kami akan terus melakukan pembicaraan. Tetapi tujuan utamanya adalah memastikan klub bergerak maju," katanya. 

Foto: Sporting News

Dikutip dari laporan Associated France Press, Kerr tidak ingin memikirkan perpanjangan kontrak, karena di tahun terakhir kontraknya dia ingin membawa Warriors juara. Salah satunya dengan keberadaan Chris Paul. Pemain 38 tahun yang direkrut dari Phoenix Suns. Boleh dibilang CP3 merupakan pemain yang dicari Kerr selama ini. 

"Saya sangat menyukai Chris, karena dia suka menelepon, bukan mengirim pesan. Chris sangat menyukai pembicaraan. Kami telah melakukan empat atau lima kali percakapan hebat musim panas ini. Kami telah mengalami pertempuran selama bertahun-tahun. Jadi saya dan dia (CP3) saling mengerti. Saya bersemangat melatihnya," ungkap Kerr. (*)

Foto: USA Today

Komentar