IBL

Setelah memberikan kontrak dua arah (two-way contract) untuk Usman Garuba, Golden State Warriors disebut mendatangkan pemain veteran bernama Rodney McGruder. Pemain berusia 32 tahun tersebut akan dicoba dalam kamp pelatihan Warriors. Sebelum diputuskan tentang kontrak yang akan diberikan. 

Menurut Shams Charania dari The Athletic, McGruder tengah menyelesaikan proses negosiasi dengan Warriors. Dia akan bersaing bersama pemain-pemain lain, yang jelas bukan pemain inti, untuk mendapatkan satu tempat dalam roster Warriors musim depan. McGruder sudah bermain tujuh musim di NBA, dan sempat membela La Clippers, Miami Heat, dan Detroit Pistons. 

Status McGruder adalah pemain "free agent" setelah hanya bermain 32 pertandingan di musim reguler 2022-2023 bersama Detroit Pistons. Dia rata-rata mencetak 5,7 poin dan 2,3 rebound per gim, dengan akurasi tembakan keseluruhan 40,8 persen, dan 42,3 persen dari tripoin. Rata-rata sepanjang kariernya adalah 5,8 poin, 2,8 rebound, dan 1,2 asis dalam 317 pertandingan musim reguler. 

Menambahkan McGruder dalam roster Warriors dianggap sebagai keputusan yang tepat oleh Ben Stinar dari Sports Illustrated. Pasalnya, kehadiran McGruder akan menambah dalam lini kedua. Di samping itu, pengalaman bermainnya juga banyak dengan tim-tim besar. Sehingga bisa dimanfaatkan juga sebagai mentor untuk pemain-pemain muda. 

Masalahnya, sekarang Warriors belum menentukan roster yang pasti untuk musim depan. Mereka masih mempertimbangkan beberapa pemain. Salah satunya Usman Garuba. Pemain 21 tahun tersebut masih harus berjuang untuk mendapatkan tempat di tim utama. Namun dengan "two-way contract" di tangan, maka setidaknya Garuba akan bermain di G-League, jika dinilai kurang bagus. Sementara untuk McMcGruder, belum diketahui, kontrak seperti apa yang diberikan oleh manajemen Warriors. (*)

Foto: NBC Sports

Komentar