IBL

Hampir empat tahun terakhir lini sepatu Kobe dari Nike dirilis secara sporadis. Tidak ada jadwal yang jelas tentang sepatu khas mendiang Kobe Bryant tersebut. Kemudian sejak Nike mengumumkan peluncuran kembali "Kobe Brand" pada bulan Agustus 2023, beberapa sepatu yang dijadwalkan akan dirilis telah bocor. Uniknya salah satu yang membocorkan adalah Vanessa Bryant.

Para penggemar kini dapat mengandalkan Vanessa Bryant untuk memberi bocoran terkait sepatu Nike Kobe. Karena janda mendiang legenda Los Angeles Lakers secara teratur mengunggah kabar-kabar terbaru tentang lini sepatu Kobe di akun Instagram pribadinya. Entah apa ini memang strategi Nike atau bukan, namun setidaknya Vanessa melakukan tugasnya dengan baik dalam memasarkan produk Nike Kobe.

Sesuai ekspektasi, Nike Kobe 6 Protro "Reverse Grinch" dan Nike Kobe 4 Protro "Black Mamba" akan dirilis pada bulan Desember 2023. Vanessa membenarkan kabar menggembirakan tersebut melalui sederet postingan media sosial. 

Nike Kobe 6 Protro "Reverse Grinch" terinspirasi oleh sepatu hijau ikonik yang dikenakan Bryant pada Hari Natal 2010. Kali ini, Nike memberi sentuhan baru pada gaya liburan klasik dengan membalikkan jalur warna untuk skema warna merah dan hijau yang menarik. Sepatu ini dirilis 16 Desember 2023 dengan harga eceran 180 dolar Amerika. 

Sementara itu, Nike Kobe 4 Protro "Black Mamba" dijadwalkan rilis pada 26 Desember 2023. Sepatu tersebut diperkirakan berharga 190 dolar Amerika untuk ukuran dewasa. Meskipun skema warnanya kalem, jalur warna "Black Mamba" menampilkan lebih banyak bahan premium. Di bagian atas terinspirasi dari kulit ular bersisik membuat sepatu ini wajib dimiliki oleh para sneakerhead dan penggemar Kobe. 

Dapat diasumsikan bahwa ini akan menjadi rilis terbatas lainnya seperti kebanyakan sepatu sneaker Kobe saat ini. Nike tampaknya sedang bersemangat di musim liburan ini. Karena mereka merilis dua pasang sepatu Kobe dalam waktu kurang dari dua minggu. Salah satunya adalah Nike Kobe 4 Protro adalah versi terbaru dari sepatu khas keempat Kobe Bryant, yang ia kenakan sepanjang musim NBA 2008-2009. (*)

Foto: Sports Illustrated

Komentar