IBL

Setelah sukses memutus rekor 16 kemenangan beruntun Boston Celtics pada November 2017 lalu, Miami Heat lagi-lagi membuat tim asuhan Brad Stevens itu harus menelan kekalahan. Pagi tadi mereka baru saja menang 90-89 atas Celtics di TD Garden, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat Kamis 21 Desember 2017. Kemenangan tipis itu membuat deklarasi balas dendam Celtics gagal.

Dalam pertandingan itu, forward Heat Kelly Olynyk, yang juga bekas pemain Celtics, tampil gemilang dengan 32 poin dan 7 rebound. Josh Richardson di sisi lain bermain cukup bagus dengan menyumbang 19 poin, 6 asis, dan 4 rebound. Di tempat ketiga, Dion Waiters dengan 10 poin, 6 asis, dan 3 rebound.

Sebenarnya Heat tidak tampil dengan skuat terbaik mereka. Empat pilar utama Goran Dragic, Hassan Whiteside, James Johnson, dan Justise Winslow tidak tampil lantaran cedera. Akan tetapi, para pemain cadangan mereka justru berhasil membendung Celtics hari ini.

Kendati demikian, Heat sebenarnya tertinggal di paruh waktu pertama . Mereka tertinggal 36-44 dari Celtics. Namun, setelah turun minum, mereka pun bangkit. Pasukan Kepala Pelatih Erik Spoelstra itu membangun serangan-serangan mematikan yang membuat mereka unggul 12 angka, menyusul absennya Kyrie Irving yang ditarik keluar sementara.

Seolah sadar akan bahaya, Kepala Pelatih Brad Stevens pun kembali memasukkan Irving. Point guard andalan Celtics itu tampil baik di dalam lapangan sana. Setidaknya secara keseluruhan ia mencetak 33 poin, 5 asis, dan 4 rebound untuk membantu timnya membalaskan dendam.

Sayangnya, tim tamu tidak mau mengalah sampai akhir. Olynyk yang tampil luar biasa hari ini mengempaskan dunk keras ke ring Celtics, membuat timnya unggul 90-89. Dengan upaya itu, ia pun berhak membawa pulang satu kemenangan ke basis utama Heat di Miami, Florida, Amerika Serikat, dengan sukacita.

Selanjutnya, Heat sendiri akan menjamu Dallas Mavericks di kandang esok hari. Sementara itu, Celtics akan terbang ke New York untuk menghadapi Knicks. Pertandingan juga akan dihelat esok hari, Jumat 22 Desember 2017.

Foto: The Associated Press

NBA

Komentar