IBL

PJ Washington menandatangani kontrak tiga tahun senilai $48 juta dengan Charlotte Hornets. Washington akan membantu Miles Bridges, di bawah ring. Tapi lebih spesifik lagi, Washington menjadi orang yang tepat untuk situasi darurat, seperti pemain cedera.  

Charlotte Hornets membawa kembali bagian penting dari tim tahun lalu. Menurut Adrian Wojnaworski dari ESPN, Washington berstatus sebagai pemain "free agent". Namun Hornets memang menunggu momen yang tepat untuk memberikan kontrak baru untuk Washington. Dia adalah pemain urutan ke-12 secara keseluruhan di NBA Draft 2019. Namun dia sudah membuat penampilan terbaik dalam karienya pada musim 2022-2023. Dia mencetak rata-rata 15,7 poin, 4,9 rebound, dan 2,4 asis per gim untuk Hornets. 

Horneys membutuhkan banyak bantuan di frontcourt dengan Miles Bridges, sedang jauh dari tim karena tersangkut kasus krimina, dan beberapa penyerang lainnya menghadapi masalah cedera. Cody Martin hanya memainkan tujuh pertandingan karena cedera lutut yang berkepanjangan. Gordon Hayward melewatkan 32 pertandingan karena menderita nyeri pergelangan kaki, punggung, dan bahu. 

Washington memulai semua 73 pertandingan, di mana dia tampil dan memberi Charlotte konsistensi yang sangat dibutuhkan. Namun tidak jelas apakah dia akan mempertahankan peran penuh waktu sebagai pemain inti pada musim mendatang. Karena ada kemungkinan kalau Washington akan kembai ke bangku cadangan di musim 2023-2024.

Bridges akan absen dalam 10 pertandingan awal musim 2023-2024. Semua itu karena skorsing 30 pertandingan yang dikeluarkan liga menyusul tuduhan kekerasan dalam rumah tangga mulai tahun 2022 sebelum kembali ke lapangan. Sementara itu, Bradon Miller diperkirakan akan memainkan peran penting di sayap bersama Martin dan Hayward setelah terpilih sebagai pemain urutan kedua secara keseluruhan di NBA Draft 2023. Keduanya dapat berdampak pada peran Washington pada musim mendatang. (*)

Foto: Sportskeeda

Komentar