IBL

Cina juga tak kuasa membendung Serbia, Sabtu (26/8). Tanpa perlawanan berarti, Serbia menang 105-63. Cina benar-benar tak punya jawaban atas permainan Serbia yang mematikan. Serbia tak terbendung di bawah ring dengan akurasi mencapai 80 persen. Di luar tripoin pun, mereka juga tajam dengan 46 persen (13/28). 

Bogdan Bogdanovic yang diharapkan menjadi tumpuan menjalankan perannya dengan baik. Bermain 23 menit, pemain yang akrab disapa Bogi ini mencetak 14 poin dan 4 rebound. Vanja Marinkovic juga menambahkan 14 poin meski memulai laga dari bangku cadangan. Dustan Ristic 13 poin dan 6 rebound. Nikola Milutinov membantu dengan 11 poin dan 6 rebound. Aleksa Avramovic menambahkan 10 poin. Seluruh 12 pemain Serbia menyumbang angka di gim ini.  

"Pertama saya ingin mengucapkan selamat kepada seluruh rekan satu tim saya karena berhasil memenangkan gim pembuka di Piala Dunia 2023," tutur Nikola Milutinov. "Kami memainkan gim sesuai dengan semua rencana yang kami siapkan. Kami memulai semuanya dengan pertahanan yang solid dan serangan yang mengalir dengan bagus. Ini kami jalankan selama 40 menit dan kami akhirnya mendapatkan kemenangan yang cukup mudah untuk hari ini," imbuhnya. 

Untuk Cina, Zhao Rui jadi top skor tim dengan 17 poin. Zhou Qi menambahkan 12 poin dan 5 rebound dari akurasi sempurna (6/6). Pemain naturallisasi Cina, Kyle Anderson emngalami malam yang sulit. Bermain 25 menit, Kyle nirpoin  (0/9) dan hanya membukukan 4 rebound serta 3 asis. 

"Gim yang luar biasa dari Serbia. Mereka datang dan langsung bermain dengan level yang tinggi yang jauh berbeda dari kami," ujar Aleksandar Djordjevic, kepala pelatih Cina. "Kami sebenarnya memberikan perlawanan yang bagus. Namun, kami tidak konsisten. Saat jarak sudah lebih jauh, kami cenderung memberikan gestur yang tidak baik dan membuat kami pun kehilangan energi untuk mengejar. Kami akan mencpba lebih baik lagi untuk gim selanjutnya". (DRMK)

Foto: FIBA

 

Komentar