IBL

Upaya Miami Heat untuk memboyong Damian Lillard masih menemui jalan buntu. Jika Heat tidak mencapai kesepakatan dengan Portland Trail Blazers, pelatih Heat Erik Spoelstra mengaku sudah cukup senang dengan roster saat ini.

Saat wawancara dengan Brian Windhorst dalam NBA Today, Spoelstra mengatakan timnya sudah bekerja dengan baik selama jeda musim. Yakni dengan mempertahankan sebagian besar pemain yang membawa mereka mencapai Final NBA 2023 lalu.

“Kami membawa kembali mayoritas pemain dan itu merupakan sebuah kemewahan di liga ini. Tidak ada yang pasti dan semua bergerak cepat daripada empat, lima, enam tahun yang lalu. Kami merasa tim sekarang ini hebat,” kata Spoelstra.

Spoelstra tidak secara jelas membahas soal kemungkinan Lillard bergabung dengan Heat. Ia memang tidak bisa terlibat langsung dengan negosiasi. Dalam proses negosiasi dengan Blazers ini, Heat menawarkan Tyler Herro, yang merupakan Sixth Man of the Year 2022, untuk Lillard, pemain yang masuk tujuh kali All-Star.

Baca juga: Blazers Tak Bergeming, Heat Semakin Pusing

Heat sendiri kehilangan kontributor utama yaitu Max Strus (Cavaliers) dan Gabe Vincent (Lakers) dalam agen bebas. Di sisi lain Heat mendapatkan Josh Richardson dan Jaime Bryant. Heat bisa lebih kompetitif lagi tanpa mengubah banyak roster tambahan. Mengakuisisi Lillard bisa meningkatkan kedalaman skuad.

“Kami melakukan beberapa penambahan. Kami sangat antusias. Kami menambah beberapa pemain (agen bebas dan draft pick) untuk memadukan dengan tim kami yang sudah kembali. Tyler (Herro) dalam kondisi sehat, Jimmy dan Bam adalah pemain inti yang bagus. Jadi, kami senang akan hal itu,” kata pelatih berusia 52 tahun itu.

Heat membuat performa sensasional musim lalu. Mereka lolos playoff melalui play-in. Pada ronde pertama Heat menjungkalkan Bucks 4-1. Lalu membungkam Knicks 4-2. Heat menjadi juara Wilayah Timur dengan mengalahkan Celtics dalam tujuh gim. Sayangnya, kisah indah ini berakhir di tangan Denver Nuggets 1-4 di Final NBA 2023. (rag)

Foto: Miami Herald

Komentar