IBL

Tim nasional putra Indonesia kembali menelan kekalahan, Senin 14 Agustus 2023. Di laga ketiga Olympic Pre-Qualifying Tournament 2023, berhadapan dengan Arab Saudi, Indonesia kalah 86-72.

Indonesia sejatinya masih memberikan perlawanan sampai di pertengahan kuarter tiga. Terbukti dengan total 12 pergantian keunggulan yang terjadi. Namun, laju (37-23) Arab Saudi di sisa 17 menit terakhir gim berhasil mematikan upaya Indonesia.

Duet Marques Bolden dan Yudha Saputera masih jadi tumpuan. Kali ini keduanya mengombinasikan 41 poin. Marques mencetak 21 poin, 9 rebound, dan 4 blok, sementara Yudha 20 poin, 5 rebound, plus 9 asis. Yudha hari ini bahkan cukup tajam dengan 4/9 tripoin dan 8/15 tembakan secara keseluruhan. 

(Baca juga: Marques-Yudha Tak Dapat Bantuan, Indonesia Keok dari India)

Ini jadi gim ketiga beruntun di mana keduanya menyumbangkan 50 persen atau lebih poin dari Indonesia. Bantuan sedikit datang dari Muhamad Arighi yang hari ini mencetak 11 poin dari 3/9 tembakan. Marques, Arighi, dan Yudha bermain setidaknya 33 menit. Yudha bahkan menyentuh 38 menit.

Dari Arab Saudi, enam pemain mencetak dua digit angka. Muhammad Alsuwailem yang di dua pertemuan terakhir Indonesia dengan Arab Saudi tidak hadir berhasil menjadi mesin poin utama tim. Alsuwailem membukukan dobel-dobel 23 poin dan 17 rebound. Alsuwailem absen karena cedera di dua pertemuan terakhir yang terjadi di Indonesia.

Hasil ini membuat Indonesia kini memiliki rekor yang sama dengan Arab Saudi, Suriah, dan Kazakhstan yakni sekali menang dari tiga gim. Indonesia akan kembali bermain lusa. Tim asuhan Milos Pejic akan melawan pemuncak klasemen yang sekaligus tim belum terkalahkan, Bahrain. (DRMK)

Foto: FIBA

Komentar