IBL

Minggu, 13 Agustus, Indonesia menelan kekalahan di gim kedua Olympic Pre-Qualifying Tournament 2023 Suriah. Berhadapan dengan India, Indonesia tertinggal hampir sepanjang laga dan kalah 90-74. 

Sedikitnya bantuan dari barisan pendukung Indonesia membuat upaya Marques Bolden dan Yudha Saputera seolah percuma. Keduanya mengombinasikan 40 dari keseluruhan poin Indonesia dari 17/29 tembakan (59 persen). Sisanya, pemain Indonesia menyumbangkan 34 poin dari 11/39 tembakan (28 persen). 

(Baca juga: Bolden Cetak 40 Poin, Indonesia Menang Meyakinkan Atas Kazakhstan)

Marques melanjutkan performa solidnya di gim lawan Kazakhstan dengan 23 poin, 9 rebound, dan 3 blok. Yudha menambahkan 17 poin, 4 asis, dan 3 steal. Selain keduanya, tak ada yang mencetak dua digit angka di Indonesia. 

Sebaliknya di India, ada empat pemain membukukan dua digit angka dan 10 dari 12 pemain mereka berhasil membukukan poin. Skuad India yang turun di laga ini mayoritas masih sama dengan skuad yang bermain di FIBA Asia Cup 2021 Jakarta. 

Esok Indonesia akan melanjutkan perjalanan melawan Arab Saudi. Terakhir kali kedua tim bertemu, Indonesia berhasil menang. Kedua tim bertemu tiga kali dalam satu tahun terakhir dan Arab Saudi unggul 2-1. (DRMK)

Foto: FIBA

Komentar