IBL

Rabu, 16 Agustus 2023, Bahrain berhasil menang atas Indonesia, 95-72. Hasil ini membuat Bahrain belum terkalahkan di FIBA Olympic Pre-Qualifying Tournament 2023 di Suriah. Indonesia sendiri sudah melakoni empat gim dan hanya satu kali menang. 

Hasil ini membawa Bahrain lolos ke FIBA Olympic Qualifying Tournaments 2024 sebagai juara grup. Empat kemenangan sapu bersih mereka sudah tak mungkin dikejar oleh lima negara lainnya. Sebaliknya untuk Indonesia, hasil ini mengubur impian untuk lolos ke FIBA Olympic Qualifying Tournaments. 

Menghadapi Bahrain, tiga pemain Indonesia mencetak belasan poin. Widyanta Putra Teja tertinggi dengan 15 poin. Reza Guntara 14 poin dan 7 rebound, dan Antoni Erga 13 poin dan 3 asis. 

Andalan Indonesia di laga-laga sebelumnya Marques Bolden dan Yudha Saputera tertahan hanya dengan satu digit poin. Bolden 9 poin dan 7 rebound. Yudha 6 poin. Bolden melepaskan total 16 tembakan dan hanya masuk lima kali, sementara Yudha untuk pertama kalinya di turnamen ini bermain di bawah 30 menit. Yudha bermain 25 menit dan hanya melepaskan delapan tembakan. 

Pada kubu Bahrain, Dwayne Chism mencetak angka terbanyak dengan 20 poin dan 11 rebound. Mustafa Rashed 18 poin, dan Muzamil Hamooda 17 poin dan 10 rebound. Indonesia menyisakan satu gim lagi melawan Suriah, hari ini 17 Agustus. 

Foto: FIBA

Komentar