IBL

Indonesia memulai langkah di FIBA Women's Asia Cup 2023 Division B dengan kemenangan. Berlangsung dari tanggal 13 hingga 19 Agustus di Bangkok, Thailand, timnas Indonesia menang 69-52 atas Mongolia. 

Indonesia tampil dominan dan kolektif di laga ini. Unggul nyaris sepanjang laha, Indonesia juga membukukan total 21 asis dari 28 tembakan masuk. Tidak ada juga pemain Indonesia yang memiliki catatan minus di kolom (+/-). 

Kimberley Pierre-Louis menjadi pengumpul angka terbanyak dengan 19 poin. Kim menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang mencetak poin dengan digit ganda. Kim menambahkan 9 rebound selama 30 menit bermain. 

Semua pemain yang turun berlaga juga mencetak poin. Debutan, Jesslyn Angelique kemudian menyusul dengan 8 poin. Dyah Lestari dan Henny Sutjiono masing-masing dengan 7 poin.

Agustin Gradita memimpin tim sebagai fasilitator. Meski hanya memasukkan 3 poin, Dita membukukan 5 rebound plus 11 asis. Selain Angie (sapaan Jesslyn Angelique), ini juga jadi debut timnas senior di gelaran internasional bagi Faizzatus Shoimah. 

Di turnamen ini, Indonesia tidak diperkuat oleh Adelaide Wongsohardjo yang mengalami cedera patah jari saat sedang berlatih. Ini jadi kali pertama pemain yang akrab disapa Ledi itu absen dari agenda internasional tim senior putri sejak 2018. 

Indonesia tergabung di Grup A bersama Iran, Malaysia, dan Mongolia. Esok, Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia. Di gim pertama, Malaysia kalah atas Iran. (DRMK)

Foto:FIBA

Komentar