IBL

Sabrina Ionescu bikin heboh pekan lalu saat WNBA All-Star 2023. Pemain New York Liberty itu memecahkan rekor kontes tripoin baik di NBA atau WNBA. Stephen Curry, pemilik rekor sebelumnya, menantang Ionescu kontes tripoin untuk membuktikan siapa penembak terbaik.

“Saya harus mengejar rekor Sabrina. Saya punya sesuatu untuk dilakukan sekarang karena dia luar biasa dengan 37 poin di All-Star pekan lalu. Kami harus melakukannya (kontes tripoin) untuk memastikan siapa penembak jarak jauh terbaik,” kata Curry dalam wawancara dengan NBA Today.

Wawancara itu dilakukan setelah Curry menjuarai turnamen golf, saat dimana ia mencetak hole in one. MVP dua kali itu mendapat pertanyaan mengenai pilihan melakukan kontes tripoin ataukah mengikuti turnamen golf.

Jawaban bintang Golden State Warriors itu kemudian langsung viral di media sosial. Tidak lama kemudian Ionescu memberikan jawaban. “Mari kita lakukan!” Setelah memenangkan kontes tripoin pada 14 Juli lalu Ionescu langsung mengirim pesan kepada Curry, “Terkejut?”

Baca juga: Sabrina Ionescu Pecahkan Rekor Kontes Tripoin Stephen Curry

Ionescu meraih rekornya dalam babak final kontes tripoin di Michelob Ultra Arena, Las Vegas. Pilihan pertama WNBA Draft 2020 itu hanya meleset dua dari 27 tembakan. Ia juga mengalahkan Arike Ogunbowale (Dallas Wings) dan Sami Whitcomb (Seattle Storm) di babak final.

Ionescu memecahkan rekor kontes tripoin WNBA yang sebelumnya diraih oleh Allie Quigley. Pada WNBA All-Star 2022 itu, Quigley yang memperkuat Chicago Sky itu mencetak 30 poin. Tetapi Quigley tidak ikut serta lagi pada edisi tahun ini.

Kemudian Curry memiliki rekor kontes tripoin yang ia raih pada NBA All-Star 2021. Curry mencetak 31 poin pada babak pertama. Kemudian pada babak final ia meraih 28 poin. Curry mengalahkan Mike Conley Jr. (27 poin) dan Jayson Tatum (17) poin.

Ini menjadi kemenangan kedua Curry dalam kontes tripoin. Kemenangan sebelumnya ia raih pada NBA All-Star 2015. Saat itu Curry mencetak 27 poin di babak final dan mengalahkan Kyrie Irving (17 poin) dan Klay Thompson (14 poin).

Sedangkan Tyrese Haliburton juga memiliki rekor 31 poin dalam NBA All-Star 2023. Rekor itu ia ciptakan saat babak penyisihan. Sayangnya, pada babak final Haliburton hanya mencetak 17 poin. Kontes tripoin itu akhirnya dimenangkan oleh Damian Lillard dengan 26 poin. Posisi kedua ditempati oleh Buddy Hield dengan 25 poin. (rag)

Foto: Bleacher Report

Komentar