IBL

Offseason NBA memang selalu menghadirkan drama di tiap musimnya. Musim ini, rumor tentang Damian Lillard dan James Harden yang mengajukan trade menjadi tajuk utama di setiap portal NBA.

Namun, drama Pascal Siakam dan Toronto Raptors kini berada di situasi yang jauh lebih pelik. Siakam dan Raptors seakan menghadapi dua persimpangan jalan yang berbeda.

Situasi Siakam bersama Raptors bisa dibilang cukup rumit. Dilansir dari Yahoo!Sport Siakam menyatakan keinginannya untuk tetap bersama Raptors musim depan. Sementara Raptors berada di sisi koin sebaliknya. Raptors mengisyaratkan bersedia untuk melepas Siakam musim ini.

Keputusan Siakam untuk memilih bertahan bukan tanpa alasan.  Musim lalu ia gagal untuk memenuhi syarat masuk di All-NBA team untuk mendapatkan super max contract extension. Hasilnya, kini memasuki musim terakhirnya bersama Raptors.

Ia sejatinya masih bisa mendapatkan perpanjangan kontrak maksimal untuk pemain reguler yang diperkirakan bernilai sekitar AS$192,2 juta dalam jangka waktu lima tahun.Musim depan, Siakam akan menghasilkan kurang lebih $37,9 juta sebelum perpanjangan kontrak.

Musim lalu, pemain berusia 29 tahun itu telah menjalani musim terbaik dalam kariernya. Ia mencatatkan rata-rata 24,2 poin, 7,8 rebound, 5,8 assist per gim. Ia bahkan dinobatkan sebagai pemain All-Star untuk yang kedua kali dalam kariernya.

Namun di sisi lain, Raptors tengah mempertimbangkan banyak hal. Usia Siakam yang semakin menua dan pertimbangan apakah ia akan cocok bermain bersama pemain muda seperti Scottie Barnes dan O.G. Anunoby serta keputusan Fred VanVleet untuk berstatus free agent, membuat Raptors seakan siap melepas Siakam untuk membangun skuad lagi. 

Raptors yang tengah membangun tim baru. Kini harus membuat keputusan sulit. Apakah keputusan memperjangang kontrak Siakan dengan kontrak yang bernilai tinggi adalah yang terbaik? atau malah sebaliknya?

Rumor tentang Siakam pun menarik minat dari beberapa tim NBA. Di antaranya adalah Atlanta Hawks, Indiana Pacers, dan Orlando Magic, yang dikabarkan paling dekat untuk menyodorkan kontrak pada Siakam. Sementara, Portland Trail Blazers dikabarkan juga konsisten mengawasi situasi Siakam.(Kvn)

Komentar