IBL

Joel Embiid akan memasuki musim kesembilan dalam kariernya di NBA. Ia sangat berambisi untuk mendapatkan cincin juara. Tapi hal itu masih sulit terwujud. Embiid mengatakan ingin memenangkan gelar dengan tim manapun.

Hal tersebut terungkap saat wawancara dengan Maverick Carter di Uninterrupted Sports Film festival pada Kamis lalu. Ini seperti menyiratkan bahwa Embiid bisa saja hengkang dari Philadelphia 76ers jika tim tersebut tidak segera berbenah.

“Saya hanya ingin memenangkan kejuaraan. Apapun itu. Saya tidak tahu dimana itu akan terwujud, di Philly ataukah di tempat yang lain. Saya hanya ingin memiliki kesempatan untuk mencapainya,” kata Embiid

Embiid tampil luar biasa pada musim lalu. Ia akhirnya meraih gelar individu pertamanya sebagai Most Valuable Player (MVP) NBA 2022-23. Namun, hal itu tidak cukup untuk mengantar Sixers merengkuh gelar juara.

“Saya ingin melihat bagaimana rasanya memenangkan gelar pertama dan kemudian bisa memikirkan yang berikutnya. Memang tidak mudah. Tapi butuh lebih dari satu, dua, dan tiga orang. Anda harus memiliki pemain bagus di sekitar Anda,” kata pemain berusia 29 tahun itu

“Dan saya sendiri setiap hari bekerja keras untuk berada di level itu sehingga saya dapat mewujudkannya. Jadi, setiap hari, saya berlatih dengan keras untuk bisa menjadi juara,” tutur Embiid.

Musim lalu Sixers tidak bermain buruk-buruk amat. Mereka menempati posisi ketiga Wilayah Timur dengan rekor 54-28. Sayangnya hal itu belum bisa membuat Sixers memenangkan persaingan. Mereka tumbang di semifinal 4-3 dari Boston Celtics.

Tampaknya impian Embiid agak sulit terwujud bersama Sixers. Saat ini suasana tim sedang kurang baik. James Harden telah meminta untuk dikirim ke tim lain.Membuatnya bersitegang dengan Daryl Morey.

Jika Harden pergi dari Sixers, maka peluang mereka untuk juara tentu lebih berat. Tentunya jika Sixers tidak memiliki pengganti yang sepadan dan bisa membantu Embiid.

Sejak terpilih sebagai urutan ketiga NBA Draft 2014, Embiid paling jauh melangkah ke semifinal wilayah. Dari delapan musim yang telah ia lalui, Embiid gagal di semifinal wilayah lima kali. (rag)

Foto: Bleacher Report

Komentar