IBL

Golden State Warriors mengalami serangkaian perubahan dalam satu musim terakhir. Mereka gagal mempertahankan gelar, manajer umum Bob Myers mengundurkan diri, dan mengirim Jordan Poole ke Wizards, serta mendatangkan Chris Paul (CP3) dari Suns.

Tapi pemilik Warriors Joe Lacob hanya menginginkan satu hal: Stephen Curry, Draymond Green, dan Klay Thompson tidak pindah ke tim lain. Dalam sisa karier mereka.

“Tentu saja kami ingin Steph, Draymond, dan Klay pensiun sebagai pemain Warriors. Itu adalah tujuan saya, tujuan kami, dan saya pikir kemungkinan besar hal itu akan terjadi,” kata Lacob saat diwawancarai Mercury News.

Saat ini Curry memiliki kontrak hingga 2025-26. MVP NBA dia kali itu menyetujui kontrak empat tahun pada Agustus 2021 lalu dengan nilai AS$215 juta. Dray sendiri membuat kontrak baru selama empat tahun dengan nilai AS$100 juta termasuk opsi pemain pada 2026-27.

Sedangkan Klay akan akan masuk agen bebas tak terbatas pada tahun depan. Tapi mengingat adanya luxury tax dan collective bargaining agreement (CBA) yang baru akan mempengaruhi keputusan Warriors di masa mendatang. Jika Klay mendapatkan kembali kesepakatan jangka panjang, ia mungkin mendapat pemotongan gaji.

Untuk mempertahankan ketiganya, memang akan ada harga yang akan dibayar Warriors. Selain Klay, pelatih Steve Kerr juga memasuki tahun terakhir kontraknya. Lacob mengatakan ia tidak khawatir kehilangan Kerr.

Keinginan Lacob itu juga membuatnya memilih “mengorbankan” Poole. Pertukaran Poole dan CP3 tentu yang paling menghebohkan. Lacob akhirnya angkat bicara soal pertukaran yang melibatkan tiga tim tersebut. Ia memutuskan mengirim Poole ke Wizards agar tim memiliki fleksibilitas finansial di masa depan.

“Kami harus mengubah sesuatu. Meskipun ini langkah jangka pendek, Chris Paul adalah anggota Hall of Fame yang luar biasa yang menurut saya akan membantu unit kedua kami. Dia juga bisa membantu unit pertama jika bermain di sana. Dimanapun itu, dia luar biasa,” tutur Lacob. (rag)

Foto: Bleacher Report

Komentar