IBL

Status James Harden masih mengambang di Philadelphia 76ers. Ia meminta dikirim ke tim lain karena mengincar kontrak dengan nilai yang lebih tinggi. Hal itu membuat Joel Embiid kecewa. Ia berharap Harden tetap bertahan di Sixers untuk membantunya meraih gelar.

“Kecewa tapi sekali lagi saya juga mengerti ini adalah bisnis. Orang membuat keputusan dan saya lebih menghargai cara dia menangani situasi ini,” ungkap Embiid saat diwawancarai Rachel Nichols di Las Vegas.

Harden memilih opsi pemain dengan nilai AS$ 35,6 juta untuk musim 2023-24. Tetapi The Beard juga meminta pertukaran. Ia ingin melakukan perpanjangan kontrak bukan kontrak baru dari status agen bebas.

Sayangnya, Sixers belum menemukan tim yang mau merekrut Harden dengan gaji yang tinggi itu. Mereka berharap Harden bisa berduet dengan Embiid satu musim lagi untuk meraih kesempatan memenangkan gelar.

“Kami akan menjadi sahabat selamanya. Saya ingin dia kembali. Tentu saya agar kami bisa mencapai apa yang kami inginkan yaitu memenangkan kejuaraan ini. Jadi, mudah-mudahan pemikirannya bisa berubah.”

Keinginan Embiid beralasan. Ia dan Harden sangat dekat. Sejak bergabung pada Februari 2022 lalu, Harden membantu Embiid ke performa terbaiknya. Dibuktikan dengan terpilihnya Embiid menjadi MVP NBA 2022-23.

Harden menjalani musim dengan sangat bagus. MVP 2017-2018 itu meraih rata-rata 21,0 poin. Ia memimpin liga dengan 10,7 asis per gim. Harden memiliki akurasi tertinggi dalam kariernya dengan 38,5 persen. Embiid dan Harden pun menjadi duo tak terbendung dalam permainan pick and roll.

“Lebih dari itu, saya senang menjadi temannya. Kami sangat dekat dan kami telah tumbuh bersama sejak dia berada di sini. Saya senang bisa menjaga persahabatan ini selama sisa hidup kami,” kata MVP NBA 2022-23 itu. (rag)

Foto: Philly Voice

Komentar