IBL

Kedatangan Chris Paul ke Golden State Warriors memang mengejutkan. Ia ditukar dengan Jordan Pool ke Washington Wizards. Langkah ini diambil Warriors demi mempertahankan Draymond Green. Sedangkan dengan bergabung dengan Warriors, CP3 memiliki peluang untuk memenangkan gelar pertamanya.

Beberapa waktu lalu pelatih Steve Kerr mengakui bahwa hal ini bukan hal mudah. Sebab, Warriors akan mengalami perombakan yang signifikan. Meski begitu ia melihat ini akan menjadi perubahan yang positif.

Lalu bagaimana reaksi para pemain Warriors dengan pertukaran itu? Klay Thompson dan Stephen Curry angkat bicara. Awalnya memang akan terasa aneh. Dalam beberapa musim terakhir mereka juga saling jegal di kejuaraan.

“Sebuah kehormatan bisa bermain dengan salah satu pemain terbaik dalam generasi. Ini sedikit aneh karena kami punya banyak pertempuran dengan Chris di masa lalu,” ujar Klay dilansir melalui The Athletic.

“Dia memimpin begitu banyak tim yang hampir menjatuhkan kami. Dan benar-benar melakukannya pada tahun 2014. Saya pikir dengan kehadirannya di tim ini akan menambah komponen kepemimpinan yang kami butuhkan,” lanjutnya.

Curry dan CP3 memang memiliki posisi yang sama. Tapi Klay menilai hal itu bisa diatasi. Sebab, keduanya juga memiliki sejarah yang cukup panjang, termasuk sama-sama berasal dari Carolina Utara. “Bagi saya ini akan menjadi transisi yang mulus bermain dengan pemberi umpan dan playmaker seperti itu. Saya antusias,” imbuh Klay.

Meski tidak selalu cocok dengan CP3, Curry memberi pujian kepada rekan barunya tersebut. Menurutnya setiap tim yang diperkuat CP3 bisa menjadi lebih baik.

“Itu hal yang paling konsisten tentangnya. Tentang siapa dia dan apa yang dia bawa ke tim. Semua orang akan berbicara tentang usia. Itu tergantung bagaimana kita menyatukan dan mencari cara menghadapi hal tersebut,” kata Curry.

CP3 sendiri juga tidak sabar untuk bergabung dengan Curry, Klay, Andrew Wiggins, Draymond Greem, dan yang lainnya. Dengan usia 38 tahun, CP3 memiliki rerata 13,9 poin dan 8,9 asis per gim dengan Phoenix Suns musim lalu.

“Saya antusias memiliki kesempatan bermain bersama mereka semua. Mereka memiliki organisasi yang luar biasa. Mereka telah bermain bersama selama beberapa waktu dan mereka tahu apa yang mereka lakukan,” kata CP3 dalam NBA Today. (rag)

Foto: NBA

Komentar