IBL

Golden State Warriors berhasil menyetop tren kemenangan beruntun Houston Rockets. Warriors mengalahkan Rockets dengan skor tipis 106-104. DeMarcus Cousin, senter Warriors, tampil menggila di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Rabu 13 Maret 2019 waktu setempat.

Cousins hampir mencetak tripel-dobel dengan 27 poin, 8 rebound, dan 7 asis. Akurasi tembakannya tinggi mencapai 68,7 persen. Namun, ia tentu tidak tampil sendirian. Klay Thompson dan Stephen Curry juga berkontribusi penting hari ini. Thompson mencetak 30 poin. Curry 24 poin.

Sementara itu, Rockets mendapat sokongan dari James Harden. Si Berewok mencetak dobel-dobel 29 poin dan 10 asis. Chris Paul di belakangnya dengan 24 poin. Eric Gordon 17 poin. Clint Capela dobel-dobel 13 poin dan 13 rebound. Sayangnya, itu tidak cukup untuk mempertahankan tren kemenangan beruntun mereka bekalangan ini.

Warriors cukup kuat untuk mengungguli Rockets di pertandingan ini. Mereka membuka pertandingan dengan skor 33-23. Cousins dkk. berhasil menciptakan selisih 10 poin walau pertandingan baru dimulai. Mereka sudah panas sejak awal.

Kendati begitu, Rockets bisa memberikan perlawanan. Mereka unggul perolehan poin 29-21 di kuarter dua. Namun, itu belum cukup untuk menggulingkan Warriors. Tim asuhan Steve Kerr itu masih unggul 54-52.

Setelah istirahat, Warriors kembali melebarkan jarak. Mereka mencetak lima poin lebih banyak di kuarter tiga (31-26). Kedudukan sementara 85-78.

Di kuarter empat, pertarungan menjadi sengit. Warriors terus berusaha mengalahkan Rockets di hadapan pendukungnya. Rockets, di sisi lain, menekan Warriors dengan tambahan 26 poin. Namun, perlawanan mereka kandas ketika Warriors mencetak 21 poin. Meski kalah perolehan poin di kuarter itu, tim juara bertahan berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan.

Warriors menang tipis 106-104.

Dengan demikian, Warriors semakin kukuh di puncak klasemen Wilayah Barat (46-21). Mereka akan bertemu Oklahoma City Thunder tiga hari lagi. Sementara itu, Rockets sudah akan bertemu Phoenix Suns lusa. (GNP)

Foto: NBA

Komentar