IBL

New York Knicks tidak ikut Draft NBA 2023? Jawabnya bukan tidak ikut, melainkan mereka sudah tidaka punya draft pick di tahun 2023. Karena mereka membersihkan ruang gaji dengan membuang banyak pick di NBA Draft 2022 lalu, untuk mendapatkan Jalen Brunson. Akibatnya dalam dua tahun terakhir, Knicks tidak bisa memilih dalam Draft NBA. 

Dengan usia rata-rata pemain 25 tahun, keputusan Knicks absen dalam dua edisi NBA Draft patut dipertanyakan. Padahal mereka bisa menambah pemain muda, untuk bisa berkembang bersama Brunson, Immanuel Quickley, RJ Barrett, Quentin Grimes, dan Mitchell Robinson. Menurut Ian Begley dari SNY, Knicks dikabarkan melakukan diskusi dengan salah satu kontestan liga untuk membahas pertukaran pemain. Tetapi hasilnya nihil, karena Knicks tidak punya pemain yang menarik untuk ditukar. 

Sementara, satu-satunya berita terkait Knicks di bursa transfer adalah berharap bintang veteran mau merapat ke tim ini. Rumornya mereka sedang mendekati Paul George, bila dia masuk dalam bursa pemain "free agent", setelah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari LA Clippers. 

Tetapi apakah memang seburuk itu strategi Knicks, sampai-sampai mereka tidak bisa memilih pemain dalam Draft? Ternyata tidak. Knicks ternyata punya tujuh pick putaran pertama pada draft tahun 2026. Mereka sengaja mengumpulkan tiket-tiket ini agar bisa memilih pemain yang mereka sukai tiga tahun dari sekarang. Tentunya ini strategi yang sudah diperhitungkan dengan matang. 

Manajemen Knicks tahu, bahwa saat ini penggemar berekspektasi bahwa tim kesayangannya akan menambahkan bintang veteran, dan ikut dalam perebutan gelar juara liga. Namun kenyataannya, manajemen melihat tren NBA sekarang bergeser ke pemain yang lebih muda. Mereka bisa belajar dari Denver Nuggets, yang menjadi juara di tahun 2023. Hitung saja, berapa jumlah pemain muda yang ada di roster tim tersebut. (*)

Foto: Syracuse.com

Komentar