IBL

Miami semakin banyak menjadi topik perbincangan. Setelah kesuksesan Miami Heat menembus Final NBA 2023, kini kota tersebut siap menyambut kedatangan bintang sepak bola, Lionel Messi. Pemain Heat Jimmy Butler antusias dengan kehadiran La Pulga di Miami.

“Jelas dia adalah salah satu pemain terhebat yang memainkan permainan yang indah itu. Saya sangat bersemangat Miami memiliki pemain seperti dia. Banyak hal yang akan berbeda,” ungkap Butler dalam sesi media pada Kamis (8/6) waktu setempat.

Messi resmi bergabung dengan Inter Miami, salah satu klub Major League Soccer (MLS). Pemain asal Argentina itu sebelumnya tidak memperpanjang kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Butler sendiri juga merupakan penggemar sepak bola sejak menyaksikan Neymar Jr. berlaga di Olimpiade Rio 2016 lalu. Keduanya mempersembahkan emas untuk negara masing-masing pada ajang tersebut. Seperti yang diketahui, Neymar juga rekan Messi saat masih di Barcelona dan PSG.

Butler menambahkan kehadiran Messi di Miami akan memiliki dampak yang baik untuk kota tersebut. Bisa dilihat setelah Messi bergabung, pengikut media sosial klub tersebut naik 3 juta penggemar.

“Jelas kami berada di final dan memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu yang istimewa. Sekarang dia (Messi) disini. Saya pikir semua penggemar sepak bola dari seluruh dunia akan datang ke Miami dan menontonnya bertanding. Saya senang dia berada disini,” lanjut Butler.

Kedua super star itu mungkin tidak akan bertemu dalam waktu dekat. Kini Butler masih harus fokus di laga final. Miami tertinggal 2-1 dari Denver Nuggets. Gim 4 akan berlangsung di Miami besok.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa saya cukup mengenalnya. Tetapi kami pernah bertemu sebelumnya. Apakah kami akan bertemu? Mungkin tidak. Saya tahu dia mungkin punya banyak hal yang harus diurus,” ujar Butler.

“Dia datang kesini untuk melakukan sesuatu yang istimewa untuk kota ini. Saya tidak akan menghubunginya. Saya senang dia disini. Saya tahu kami akan terhubung setiap kali dia ada disini,” imbuh pemain berusia 33 tahun itu.

Kepindahan Messi ke Amerika Serikat mengingatkan langkah David Beckham. Mantan pemain timnas Inggris itu memperkuat LA Galaxy pada 2007-2012. Meski sudah tidak menjadi pemain lagi, Beckham juga ikut mempopulerkan MLS. Beckham juga merupakan sosok yang terlibat mendirikan Inter Miami pada 2018 lalu. (rag)

Foto: ESPN, NBA

Komentar