IBL

Momen yang ditunggu-tunggu oleh penggemar sepak bola Amerika Serikat akhirnya tiba. Lionel Messi melakukan debutnya yang sangat dinantikan di MLS, ketika Inter Miami bertanding melawan Cruz Azul di Piala Liga. Beberapa pesohor datang dalam pertandingan tersebut, termasuk bintang Los Angeles Lakers LeBron James.

Permintaan tiket sangat tinggi untuk pertandingan Piala Liga hari Jumat (21/7) waktu Amerika Serikat, antara Inter Miami melawan klub Meksiko Cruz Azul. Penonton ingin menyaksikan Messi beraksi untuk pertama kalinya sejak ia menyelesaikan transfer gratisnya dari Paris Saint-Germain.

LeBron James, terlihat memasuki arena mengenakan topi, kemeja putih, dan celana pendek. Di dalam kerumunan penonton selebriti, terdapat legenda tenis Serena Williams dan bintang media sosial Kim Kardashian. Mereka semuanya berhasil masuk ke Stadion DRV PNK, walaupun pihak panitia mengatakan kalau tiket pertandingan sudah habis. Anggota Spice Girl Victoria Beckham, istri presiden Inter Miami David Beckham, juga hadir dalam pertandingan tersebut.

Bintang utama pertunjukan itu, bagaimanapun, adalah Messi, yang mendapat sorakan meriah dari para penggemar memasuki arena. LeBron dan Messi terlihat saling berpelukan sebelum pertandingan.

Fans harus bersabar karena Messi memulai pertandingan dari bangku cadangan, bersama rekannya yang didatangkan di musim panas, Sergio Busquets. Kedua mantan bintang Barcelona itu akhirnya beraksi pada menit ke-54.

Debut Messi terbukti layak untuk ditunggu saat ia mencetak gol kemenangan menit terakhir yang menakjubkan, langsung dari tendangan bebas. Momen ajaibnya di menit ke-94 menyusul gol-gol sebelumnya dari Robert Taylor dan Uriel Antuna. Kemenangan 2-1 Miami mengakhiri rentetan 11 pertandingan tanpa kemenangan. 

Pertandingan pertama Messi untuk Inter Miami adalah tiket terpanas di kota, dengan harga melonjak hingga 110 ribu dolar Amerika untuk pertandingan melawan Cruz Azul. Itu adalah salah satu harga tiket termahal yang pernah tercatat untuk sebuah tim MLS. Harga beberapa kursi di stadion DRV PNK melonjak setelah ia resmi menandatangani kontrak dengan Inter Miami, akhir pekan lalu. Dia mendapat bayaran besar, dengan kesepakatan yang dilaporkan bernilai antara 50 hingga 60 juta dolar per musim. Harga tiket keseluruhan untuk Inter Miami telah melonjak sekitar 700 persen sejak Juni ketika muncul berita bahwa Messi hampir pindah ke MLS. (*)

Foto: nba.com

Komentar