IBL

Tangerang Hawks Basketball terus berupaya untuk masuk ke zona playoff. Mereka mengawali Seri 7 Bandung dengan mengalahkan West Bandits Solo 84-63. Ini menjadi kemenangan ke-10 Hawks dan kekalahan kelima beruntun bagi West Bandits.

Tampil tanda dua pemain asing dan Mei Joni, perlawanan West Bandits hanya terjadi pada dua kuarter awal saja. Sisanya Hawks mendominasi. Danny Ray dkk bahkan mencapai keunggulan 24 poin (78-54) di kuarter keempat.

“Apapun kondisi lawan kami tetap tampil all out. Kami tidak ingin menurunkan tempo dan tetap berada pada level permainan. Berusaha tampil sebaik mungkin karena ini menjadi modal kami untuk pertandingan berikutnya,” ujar pelatih Hawks Antonius Joko Endratmo dalam jumpa pers.

Lebih dari setengah poin Hawks berasal dari paint area. Mereka memasukkan 35/80 tembakan dengan akurasi 43 persen. Hawks mengubah 15 turnover West Bandits menjadi 17 poin dan mendapat 19 poin dari serangan kedua.

Tyron Criswell memimpin Hawks dengan 25 poin dari 12/19 tembakan plus 6 rebound. Danny Ray menambah raihan 13 poin dan 3 steal. Dari bangku cadangan Andreas Vieri juga menyumbang 13 poin.

“Dalam pertandingan ini kami mengawali agak lambat ya. Mencoba bermain cepat tetapi masih kurang bagus. Baru bisa menerapkan hal tersebut di paruh kedua dengan bermain cepat di transisi dan offense,” lanjut Joko.

Sementara itu West Bandits tertahan dengan 24/60 tembakan. Rio Disi menjadi satu-satunya pemain yang mencetak dua digit poin. Ia meraih 13 poin dan 7 rebound.  Sevly Rondonuwu dan Gabriel Risky masing-masing 9 poin.

“Harus kami akui Hawks lebih siap secara fisik dan sistem. Kami perlu penyesuaian dalam semua hal. Pokoknya target kami jangan sampai cedera. Bermain tanpa pemain asing memang cukup berat,” imbuh Raoul Miguel Hadinoto, pelatih West Bandits. (rag)

Foto: Ariya Kurniawan

Komentar