IBL

Boston Celtics tampil mengecewakan di sepanjang Final Wilayah Timur. Lebih parah lagi, penampilan mereka di Gim 3 benar-benar menyakitkan untuk dilihat. Mereka kalah 26 poin, 128-102 dan sempat tertinggal sampai 33 poin. 

Tak berhenti di situ, dari seluruh pemain yang berlaga, top skor Celtics untuk Gim 3 adalah Jayson Tatum yang hanya mencetak 14 poin. Jaylen Brown yang menjadi tandemnya pun hanya membukukan 12 poin. Keduanya mengombinasikan 12/35 tembakan atau setara dengan 34 persen). 

Usai gim, Jaylen Brown pun tak lagi menahan dirinya untuk angkat suara. "Saya sejujurnya tidak tahu harus memulai bicara dari mana. Kami benar-benar mengecewakan semua pihak. Para penggemar, manajemen, semua bagian dari organisasi ini". 

"Anda tentu saja bisa mengarahkan jari Anda untuk menunjuk siapa yang salah, namun dalam kenyataannya, kekalahan ini, benar-benar memalukan untuk semuanya," pungkasnya. 

Sebagai salah satu bintang utama Celtics, Jaylen jelas merasa bertanggung jawab atas situasi ini. Terlebih lagi, ia hanya memasukkan 6/17 tembakan (35 persen). Sepanjang tiga gim ini bahkan ia tak sekalipun menembak sampai 50 persen. Total ia hanya memasukkan 23/61 tembakan atau setara dengan 38 persen. 

Tak hanya Brown, Jayson Tatum pun serupa. Sampai sekarang Tatum belum memasukkan satupun tembakan di kuarter empat. Di Gim 1, ia sama sekali tak melepaskan tembakan di kuarter empat. 

Belum pernah ada tim yang bisa bangkit dan memenangkan seri setelah tertinggal 0-3. Ini jelas akan menjadi situasi yang sulit dan berpotensi akan menjadi pengalaman yang memalukan untuk Celtics. Pertanyaannya kini, sanggupkah mereka memberikan sedikit perlawanan di Gim 4? (DRMK)

Foto: NBA

Komentar