IBL

Sorotan tajam tertuju pada Jimmy Butler dan Grant Williams di Gim 2 Final Wilayah Timur. Gim yang dimenangkan Miami Heat 111-105 tersebut seolah menjadi panggung duel keduanya.

Celtics tampak menugaskan Grant untuk menjaga Jimmy di gim ini, tentunya setelah di Gim 1 Jimmy merajalela. Keduanya pun berduel cukup bersih sampai di sisa enam menit gim, friksi terjadi setelah Jimmy dilanggar oleh Grant saat melakukan floater. 

Wasit menghadiahi keduanya technical foul karena langsung beradu dahi usai foul tersebut. Namun, apesnya untuk Grant, situasi ini justru menjadi awal mula kebangkitan Heat. Heta melaju (24-9) di sisa laga dan akhirnya mengamankan skor 2-0. 

Usai laga, kepada awak media, Jimmy mengakui bahwa friksi tersebut menjadi pembakar semangatnya di sisa laga. "Ya, tentu saja rangkaian kejadian tersebut membuat saya semakin membara," buka alumni Marquette university tersebut. 

"Ini pertarungan yang sehat dan tentunya saya suka itu. Ia memasukkan tripoin penting, lalu sesumbar kepada saya. Saya terima itu, saya pun jadi semakin semangat. Itu mendorong saya untuk melakukan lebih banyak hal lagi di lapangan," imbuhnya. 

"Kejadian seperti itu selalu berhasil membuat saya tersenyum. Saat orang sesumbar kepada saya, saya selalu berpikir, 'Saya adalah pemain yang cukup bagus. Jika Anda ingin sesumbar kepada saya dibanding pemain-pemain lain, saya tidak bisa berkata apa-apa lagi '. Saya rasa saya bukan orang yang terbaik untuk diberi sesumbar seperti itu," pungkasnya. 

Benar saja, Jimmy mencetak sembilan poin di kuarter empat dan semuanya di dalam penjagaan Grant. Grant pun akhirnya ditarik keluar di satu menit terakhir gim untuk Celtics memasukkan Robert Williams dan menggeser Malcolm Brogdon menjaga Jimmy. 

Menarik menunggu siapa yang akan ditugaskan oleh Joe Mazzulla untuk menjaga Jimmy di Gim 3 nanti. Apakah Joe akan bertahan dan bertaruh kepada Grant, atau Jimmy akan mendapatkan tantangan baru? (DRMK)

Foto: NBA 

Komentar