IBL

NBA mengumumkan 78 pemain yang diundang untuk mengikuti NBA Draft Combine 2023. Acara ini akan berlangsung pada 15-21 Mei di Wintrust Arena dan Marriott Marquis di Chicago. Dari 78 nama yang ada dalam daftar tersebut, tidak ada Victor Wembanyama, yang disebut-sebut sebagai pemain paling diminati di NBA. 

NBA Draft Combine merupakan langkah penting dalam proses draf untuk prospek NBA, yang mengarah ke NBA Draft 2023 pada 22 Juni mendatang. Para pemain akan melakukan wawancara dengan tim NBA dan berpartisipasi dalam uji coba, serta latihan menembak, kekuatan, dan ketangkasan. Acara ini akan disiarkan langsung di Aplikasi NBA. 

Berikut nama-nama pemain yang diundang dalam NBA Draft Combine 2023:

Dalam daftar nama di atas, tidak ada Victor Wembanyama. Ternyata ada alasan tersendiri, kenapa pemain asal Prancis ini tidak ikut acara tersebut. Wembanyama akan menyelesaikan musim dengan Boulogne-Levallois Metropolitans 92 dalam LNB Playoffs. Tim asuhan Vincent Collet tersebut saat ini berada di peringkat ke-2 dengan rekor 22-10, di belakang AS Monaco (26-6).

Pemain berusia 19 tahun ini disebut-sebut sebagai pilihan pertama dalam NBA Draft 2023. Dia sudah mencetk rata-rata 21,8 poin dan 10,3 rebound per pertandingan di LNB. Baru-baru ini Wembanyama mencetak dobel-dobel 25 poin dan 17 rebound saat melawan mantan timnya, Nanterre.

Namun dalam daftar pemain yang akan berpartisipasi dalam Draft Combine 2023 juga ada pemain Eropa. Ada tiga pemain Eropa yaitu Nikola Djurisic dari Mega, Tristan Vukcevic dari Partizan Belgrade, dan James Nnaji dari FC Barcelona. Jadi absennya Wembanyama di NBA Draft Combine, bukan berarti dirinya tidak bisa ikut Draft NBA. (*)

Foto: Bleacher Report

Komentar